Minggu, 25 Agustus 2019

Wisata Pulau Terbaik di Sekitar Makassar

3 bulan yang lalu | 3:00 am
Wisata Pulau Terbaik di Sekitar Makassar

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (6/5/2019) – Akhir pekan merupakan momen yang tepat untuk kamu menikmati liburan bersama sanak keluarga, teman ataupun rekan kerja.

Namun biasanya, bagi yang bermukim di kota besar, seperti Makassar, tak sedikit yang bingung memilih destinasi berlibur yang asyik dan recommended.

Karena terkenal dengan julukan kota bahari, tak ada salahnya kamu menjatuhkan pilihan pada destinasi wisata pulau.

1. Pulau Lae-lae

Kamu yang menetap di kota Makassar dan sekitarnya, tentu sudah tidak asing lagi dengan nama pulau Lae-lae. Pulau ini merupakan pulau wisata yang terdekat dari bibir pantai kota Makassar.

Jaraknya dari Dermaga Kayu Bangkoa, Jl Pasar Ikan Makassar, hanya berkisar 1-2 kilometer atau satu mil perjalanan laut dengan waktu tempuh 15 menit.

Untuk menuju pulau berpenduduk dua ribuan jiwa itu, kamu hanya merogoh kocek Rp 35-50 ribu per orang menggunakan speed boat.

2. Pulau Kayangan

Nama pulau ini cukup familiar bagi warga Makassar dan sekitarnya.

Jarak pulau ini dengan anjungan Pantai Losari terbilang cukup dekat. Hanya berkisar 4-5 kilometer atau 2-3 mil dari Dermaga Kayu Bangkoa, Jl Pasar Ikan, Makassar.

Untuk menuju pulau yang dijuluki surga wisata itu, kamu hanya merogoh kocek Rp 35-50 ribu per orang menggunakan speed boat.

Di pulau itu, kamu dapat menikmati berenang sambil menikmati panorama pantai yang dilengkapi jejeran restoran dan tempat menginap cottage ataupun villa.

3. Pulau Samalona

Pulau Samalona menjadi salah satu tempat favorit wisatawan untuk snorkelling ataupun diving. Itu karena pulau Samalona dikelilingi air laut yang cukup jernih dan panorama bawah laut yang cukup indah.

Jarak pulau itu dari Dermaga Kayu Bangkoa Jl Ujungpandang, Makassar, hanya berksar 6-7 kilometer atau sekitar 3-4 mil.

Tarif speed boat menuju pulau ini juga terbilang cukup terjangkau untuk 5-10 orang. Cukup dengan membayar Rp 500 ribu, awak speed boat akan mengantar kamu pergi pulang (PP) ke pulau itu.

4. Pulau Kodingareng Keke

Dua hingga tiga tahun terakhir, Pulau Kodingareng Keke mendadak menjadi destinasi favorit bagi traveler yang ingin menikmati liburan di sekitar kota Makassar.

Pulau yang terbilang tidak begitu luas itu, menyuguhkan panorama pantai pasir putih yang begitu indah dan air laut nan jernih. Sensasinya kamu merasa berlibur di pulau pribadi.

Begitu juga bagi kamu yang ingin hanya sekedar nyantai atau pun yang hoby memancing. Jaraknya dari Dermaga Kayu Bangkoa, Jl Pasar Ikan, Makassar, hanya berkisar 13-14 kilometer atau sekitar 7-8 mil.

Untuk menuju pulau itu, awak speed boat atau perahu motor di Dermaga Kayu Bangkoa memasang tari Rp 700 ribu pergi-pulang (PP) dengan jumlah penumpang 5-10 orang.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com