Kamis, 28 Mei 2020

Wisata Kuliner dan MICE, Cara Makassar Gaet Wisatawan

6 tahun yang lalu | 7:40 am
Wisata Kuliner dan MICE, Cara Makassar Gaet Wisatawan

Baca Juga

WARTATIMUR.COM, 30/01/2015 – Tahun 2015 ini, Kota Makassar meningkatkan potensi wisata kuliner dan wisata MICE (meeting, incentive, convention, event) untuk menarik kunjungan wisatawan. Seperti diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Makassar Rusmayani Majid, Kota Makassar akan mengunggulkan pariwisata dari aspek kuliner.

Selain itu, lanjutnya, pemerintah setempat juga meningkatkan fasilitas penunjang pariwisata Kota Makassar. “Untuk meningkatkan pelayanan informasi untuk wisatawan, kami akan benahi kembali Tourism Information Center yang ada di Pantai Losari,” ujarnya, Rabu (30/2).

Selain itu juga peningkatan fasilitas seperti toilet, papan penunjuk arah, dan fasilitas lainnya. Pihaknya juga akan bekerja sama dengan dinas terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar untuk memperbaiki jalan yang rusak. Penyebaran informasi melalui situs online dan juga media lokal maupun nasional menjadi strategi lainnya untuk mempromosikan pariwisata Kota Makassar.

Menurut data dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Makassar, di tahun 2014 kunjungan wisatawan nusantara mencapai 3 juta, sementara wisatawan mancanegara mencapai 51.000 orang. Rusmayani menuturkan pertumbuhan kunjungan wisatawan ke Kota Makassar dari tahun ke tahun selalu bertambah sekitar 27 sampai 28 persen.

“Dengan beberapa event yang akan kami lakukan dari bulan Maret hingga Desember 2015, kita berharap tahun ini jumlah wisatawan akan naik hingga 30 sampai 40 persen,” kata Rusmayani. (*)


Penulis : nafli mu
Editor : nafli mu
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com