Senin, 22 Oktober 2018

Warning, Danny Pomanto Temukan 96 Titik Parkir Gunakan Bahu Jalan

2 minggu yang lalu | 4:00 pm
Warning, Danny Pomanto Temukan 96 Titik Parkir Gunakan Bahu Jalan

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (13/9/2018) – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto mewarning direksi Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya menyusul adanya 96 titik lahan parkir yang tersebar di sejumlah wilayah masih menggunakan bahu jalan.

Temuan itu kemudian disampaikan ke pihak direksi. Hanya saja, perintah langsung pemimpin berlatar belakang konsultan tata ruang ini terkesan diabaikan untuk menertibkan aktivitas yang dianggapnya ilegal.

“Begini saya memang PD parkir kita ini gagal saya kasih tahu memang ini. PD Parkir dulu itu sudah saya kasih tahu memang, bahwa saya sudah indentifikasi lebih dari 96 titik parkir menggunakan bahu jalan untuk kepentingan parkir,” ujar Danny Pomanto, Rabu (12/09/2018).

“Saya sudah suruh untuk kasih mahal sewa parkir disitu supaya kewalahan ki disitu. Saya ingin parkir ini buat satu kapling perjam itu 100 ribu, tapi yang bayar itu bukan yang punya rumah, tapi yang punya mobil dan motor. Begitu tapi tidak dilaksanakan,” sambungnya.

Dengan demikian, tidak menutup kemungkinan jika direksi PD Parkir Makassar Raya masuk dalam daftar mutasi yang rencananya akan berlangsung dalam waktu dekat ini.

“Pokoknya semua perusda dan SKPD, yang hanya untung dari segi target itu PDAM, tapi belum tentu juga bebas mutasi,” pungkasnya.

Sementara itu, anggota DPRD Makassar, Hasanuddin Leo mengusulkan agar rencana mutasi tersebut lebih kepada pengisian jabatan lowong di lingkup perusahaan daerah.

“Yang kemarin itu berkembang ada usulan kita ke pak wali ada beberapa urusan daerah yang tidak ada direktur utamanya, RPH dan BPR. Inilah yang kami minta pak wali untuk mengambil langkah untuk mengisi kekosongan itu, selain dirut perusda yang mencaleg juga harus mengundurkan direksi,” ungkapnya usai usai Rapat Paripurna di Gedung DPRD Makassar, Rabu (12/09/2018).


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com