Selasa, 20 November 2018

Warga Pandang Raya Belum Menyerah!

4 tahun yang lalu | 8:23 am
Warga Pandang Raya Belum Menyerah!

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM – Meski rumahnya telah rata dengan tanah digusur oleh puluhan Satpol PP Jum’at (12/9) lalu, warga jalan Pandang Raya, kelurahan Pandang Raya, Makassar mengaku belum menyerah. Mereka terus menggalang dukungan bersama mahasiswa untuk menggelar aksi solidaritas terkait eksekusi lahan tersebut.

Menurut mereka, eksekusi lahan di Pandang Raya sebenarnya menyalahi aturan. Surat sertifikat tanah yang berada di tangan penggugat yang dimenangkan Pengadilan Negeri (PN) Makassar adalah sertifikat untuk tanah di jalan Hertasning, bukan di jalan Pandang Raya.

Pengadilan Negeri sendiri telah mengeluarkan putusan untuk melakukan peninjauan ulang lokasi lahan sengketa, namun menurut warga, hal tersebut tak kunjung dilakukan. Olehnya itu, warga menilai putusan PN yang memenangkan penggugat cacat hukum.

Atas dasar itu, warga Pandang Raya beserta aliansi mahasiswa lintas kampus berjanji akan terus memperjuangkan tanah yang telah mereka tempati beepuluh tahun lamanya. “target kami tanah ini berubah status menjadi tanah sengketa agar tidak ada pembangunan di daerah tersebut,” ujar salah satu mahasiswa. (NM)


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com