Rabu, 15 Agustus 2018

Warga Minasa Upa Keluhkan Air PDAM yang Kuning dan Bau

4 tahun yang lalu | 4:26 am
Warga Minasa Upa Keluhkan Air PDAM yang Kuning dan Bau

Baca Juga

MAKASSAR,WARTATIMUR.COM – Warga BTN Minasa Upa Blok AB 10, Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Rappocini, Makassar, mnegeluhkan air dari PDAM Kota Makassar yang berwarna kuning dan bau.

Jalil Fajar, salah satu warga mengatakan sudah 5 hari terakhir ini mendapatkan suplai air dari PDAM yang berwarna kuning dan berbau yang tidak seperti air comberan.

“Sudah 5 hari saya tidak pakai air PDAM karena airnya kotor dan bau, terpakasa kami harus membeli air bersih untuk keperluan memasak,” kata Jalil saat memperlihatkan sampel air PDAM Rabu (13/11).

Jalil menambahkan, dirinya dan warga sekitar sebenarnya sering mendapatkan suplai air yang kotor, padahal dirinya harus membayar mahal tagihan PDAM setiap bulan.

“Sudah sering terjadi begini, cuma kali ini sudah keterlaluan karena 5 hari berturut-turut padahal tiap bulan kami bayar mahal-mahal tapi terpaksa saya dan keluarga sudah 5 hari ini tidak mencuci dan mandi,” kata Jalil dengan nada keras.

Tetangga Jalil yang tidak ingin disebutkan namanya membenarkan jika air PDAM akhir-akhir ini kotor dan berbau.

Ditengah dugaan kasus korupsi yang disebut-sebut merugikan negara hingga ratusan miliar rupiah, keluhan Jalil dan sejumlah warga lainnya ini menambah celah bagi PDAM kota Makassar. Tak heran jika sejumlah pihak berharap manajemen dan kualitas pelayanan institusi pemasok air tersebut segera dibenahi. (NR)


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com