Kamis, 21 September 2017

Walikota Siap-siap Memutasi Pejabat Pemkot

3 bulan yang lalu | 1:19 am
Walikota Siap-siap Memutasi Pejabat Pemkot

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (2/5/2017) – Walikota Danny Pomanto pekan lalu menyatakan dirinya akan segera melakukan mutasi di lingkup pejabat Pemkot Makassar. Alasannya, hal itu dilakukan karena dalam beberapa waktu terakhir terdapat sejumlah jabatan yang lowong belum terisi, ditambah lagi beberapa pejabat yang dalam waktu dekat akan memasuki masa pensiun, seperti Kadis Lingkungan Hidup Daerah Drs.H.A.Gani Sirman dan yang lainnya.

Hanya saja sesuai informasi yang dihimpun, kesempatan mutasi tersebut nantinya bukan hanya karena ada jabatan lowong dan ada yang pensiun, akan tetapi juga lantaran beberapa pejabat Pemkot Makassar dinilai kurang mampu menjalankan tupoksinya sehingga sangat mempengaruhi kinerja instansi yang mereka pimpin, yang kemudian berdampak pada hasil capaian target kinerja.

Contohnya, masih ada di antara mereka yang gagal mencapai target pelaksanaan program yang bermuara pada kelambatan penggunaan anggaran.

Dari sumber lainnya diperoleh informasi, bahwa selain di soal capaian target, ditengarai juga di antara mereka loyalitasnya menjadi bahan pertanyaan. Masalahnya, mereka masih saja memakai cara-cara lama dengan pola ABS – asal bapak senang.

Mereka suka melaporkan ke walikota soal hasil kinerja mereka dengan maksud agar walikota menjadi senang, tetapi ternyata di lapangan faktanya mengecewakan . (*)


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com