Selasa, 23 Oktober 2018

Walikota Pastikan Sanksi Berat Bagi Siwa SMAN 6 Makassar

4 tahun yang lalu | 6:35 am
Walikota Pastikan Sanksi Berat Bagi Siwa SMAN 6 Makassar

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM – Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin sangat geram terhadap tindakan siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 6 Makassar yang merusak bangunan sekolahnya sendiri, Kamis (6/2) kemarin.

Ilham yang ditemui di lapangan Karebosi mengatkan tindakan siswa sekolah yang melakukan pengrusakan dipastikan akan mendapatkan sanksi yang berat.

“Saya pastikan siswa yang terbukti merusak fasilitas negara atau sekolah akan kami berikan sanksi yang berat, ini tindakan kriminal,” kata Ilham, Jum’at (7/1).

Menurutnya, siswa telah merugikan negara. Dalam insiden kemarin, setidaknya 25 kelas dirusak. Kata Ilham, kendati siswa menuntut sesuatu, seharusnya mereka tidak berperilaku anarkis.

“Saya tau mereka menuntut sesuatu, tapi saya kira tidak semestinya mereka berperilaku demikian, sanksi ini kami akan berikan karena jangan sampai ini terulang lagi,” tandas Ilham.

Ilham yang ditanya soal dugaan korupsi yang dilakukan oleh kepala sekolah belum bisa berbicara banyak mengenai hal itu. Pasalnya, Ia mengaku belum mendapatkan bukti. Ilham pun tak mau langsung menuduh seseorang tanpa ada bukti.

“Saya belum ketemu kepala sekolahnya, hari ini rencananya kami akan bertemu beserta kepala dinas pendidikan,” tutup Ilham . (NR)


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com