Senin, 25 Maret 2019

Wali Kota Makassar Serukan Ketua RT/RW Jaga Persatuan

1 minggu yang lalu | 3:20 pm
Wali Kota Makassar Serukan Ketua RT/RW Jaga Persatuan

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (20/2/2019) – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto hadir membuka bimbingan teknis (Bimtek) Ketua RT/RW se-Kecamatan Rappocini di Lynt Hotel, Makassar, Rabu (20/02/2019).

Dalam sambutannya, pemimpin ahli tata ruang ini menyerukan agar seluruh Ketua RT/RW untuk terus menjaga persatuan. Apalagi mereka menjadi panutan di tengah-tengah masyarakat di tempat tinggal masing-masing.

“Jangan sampai RT/RW terpecah, kalau beda pendapat itu biasa. Karena ini kebanggaan kota Makassar. Kita tidak sadar, bahwa RT/RW hari ini dengan androidnya, RT/RW adalah kelembagaan yang luar biasa. Maka sosok RT/RW yang dulunya orang selalu pandang enteng tidak pernah diperhatikan, sekarang begitu diperhatikan,” kata Danny Pomanto.

Selain itu, dia berharap agar para Ketua RT/RW untuk lebih meningkatkan kinerjanya. Sehingga dapat memperoleh insentif yang maksimal karena APBD Kota Makassar diakuinya tengah menuju Rp1,7 triliun.

Danny Pomanto menginginkan peran Ketua RT/RW menjadi warisan terhadap kemajuan Makassar meski dirinya tak lagi menjabat Wali Kota Makassar nantinya.

“Kalau sudah mencapai Rp2 triliun janji saya walau pun sudah tidak wali kota lagi itu harus dinaikkan insentifnya Rp2 juta,” ucap dia.

Dia pun menitipkan pesan agar para Ketua RT/RW tetap menjaga persatuan di tahun politik saat ini. Danny Pomanto tidak menginginkan adanya perpecahan karena perbedaan pandangan dan pilihan politik.

Menurut dia, pilihan politik bukanlah paksaan. Dan merupakan hak bagi masing-masing individu masyarakat.

“Tidak ada yang berhak memaksa. Apa pun pilihan kita, tetap harus bersatu,” pungkasnya.

“Jangan kita berhenti berjuang untuk kota dan negeri ini,” kunci Danny Pomanto. (*)


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com