Minggu, 21 Juli 2019

Wali Kota Makassar Perintahkan Penertiban APK Terpaku di Pohon

2 bulan yang lalu | 3:46 pm
Wali Kota Makassar Perintahkan Penertiban APK Terpaku di Pohon

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (10/4/2019) – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto memerintahkan jajarannya untuk menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) yang terpaku di pohon hingga 14 April mendatang.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto menegaskan, Kota Makassar harus bebas alat peraga kampanye (APK), apalagi yang terpampang dan terpaku di pohon.

“Tanggal 14 (April) kita ramai-ramai. Seluruh caleg, seluruh partai politik bersama-sama membersihkan kota ini dari APK,” pungkasnya, Rabu (10/04/2019).

Danny Pomanto sapaan akrabnya pun mengajak para calon anggota legislatif (calog) peserta Pemilu 2019 agar berkampanye tanpa merusak lingkungan dan menjaga keindahan kota Makassar.

Ada pun hasil penertiban APK dianggap dapat digunakan atau didaur ulang kembali ketimbang menjadi sampah yang bertumpuk.

“APK itu dibikin sesuatu supaya berguna bagi banyak orang,” ujar dia.

Dia menegaskan, larangan pemasangan APK yang dipaku di pohon telah diatur dalam Peraturan Wali Kota nomor 69/2016 tentang izin pemanfaatan dan penataan pengelolaan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

“Jadi ndak boleh sama sekali (pasang APK di pohon),” tegasnya.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com