Jum'at, 24 November 2017

Wakil Walikota Makassar Apresiasi Pojok Kuliner CCBC di MaRI

2 minggu yang lalu | 12:58 am
Wakil Walikota Makassar Apresiasi Pojok Kuliner CCBC di MaRI

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (14/10/2017) – Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal mengapresiasi penyelenggaraan Pojok Kuliner yang mampu menjadi perhatian pengunjung Mal Ratu Indah dan masyarakat luas di kota Makassar.

Ketua panitia penyelenggara Pojok Kuliner, Abd Wahab dalam laporannya mengatakan pojok kuliner adalah kegiatan akbar tahunan untuk memperkenalkan produk andalan dari member Celebes Cooking and Baking Community (CCBC Makassar), sejak tahun 2014.

“Kami ingin memperkenalkan produk-produk member CCBC. Yang selama ini kami hanya jualan online. Produk member kami juga bervariasi dan cita rasanya menggoda”, papar Wahab.

Lanjut Wahab menambahkan bahwa festival kuliner yang dihelat di Publik Area Mal Ratu Indah sejak 14 hingga 15 Oktober ini juga menghadirkan aneka kuliner buatan tangan para pelaku UMKM terkenal di kota Makassar, serta para bakulan/penjual kue rumahan, yang memiliki rasa dan kualitas tinggi.

Selain itu, sejumlah acara pendukung lainnya juga ada di acara ini mulai, lomba kreasi kuliner berbahan dasar KOPI, lomba dekorasi kue ultah, lomba mewarnai, lomba fashion show dengan kostum dari daur ulang, parade Kuliner, acoustic, magician show and cosplay dan juga ada doorprize.

“Di sini kami juga menghadirkan acara spesial berupa demo cake grati selama dua hari, masing-masing demo by Chef dari PT Eastern yakni varian roll cake dan varian soes dan juga ada demo dari Chef Jeffry perwakilan Elmer+Prochiz dengan materi Hokkaido Cheese Tart, Choco Tiramisu Cake”, jelas Wahab.

Wakil Walikota Makassar, Dr Syamsu Rizal saat hadir membuka Pojok Kuliner yang keempat kalinya dihelat ini mengatakan pemerintah kota Makassar sangat mengapresiasi terhadap Celebes Cooking and Baking Community ini atas inisiatifnya melakukan Pojok Kuliner pada setiap tahunnya.

“Perkembangan kuliner kota Makassar semakin pesat dan mulai mendunia hal ini karena dukungan dan peranan kita semua termasuk CCBC yang rutin memperkenalkan kuliner khas Makassar sehingga sangat berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi kota Makassar ini”, papar orang nomor dua di kota Makassar ini disambut tepuk tangan para peserta dan pengunjung Pojok Kuliner.

Daeng Ichal juga mengatakan geliat perkembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Makassar menjadi salah satu penopang utama pertumbuhan ekonomi dan ketahanan sosial di kota Makassar. Pemerintah dikatakan berhasil dalam pembangunan di sektor ekonomi jika mampu melahirkan partisipasi masyarakat dan mendorong laju optimalisasi UMKM agar dapat berkembang baik sehingga mampu melahirkan lapangan pekerjaan.

“Makassar bisa berkembang tidak lain karena dukungan UMKMnya yang kuat,” kata Deng Ical.


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com