Sabtu, 20 Oktober 2018

Wahab Tahir: PDAM Omong Kosong

4 tahun yang lalu | 5:51 am
Wahab Tahir: PDAM Omong Kosong

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM – Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Wahab Tahir, menyatakan PDAM Makassar hanya menegluarkan omong kosong.

Hal ini sampaikan Wahab usai mengikuti rapat dengar pendapat evaluasi triwulan dan penjelasan direksi PDAM terkait pengenaan tarif beban, di ruang komisi B, gedung DPRD kota Makassar Jalan Pettarani, Jumat (16/5).

Wahab tidak menerima penjelasan direktur utama PDAM Hamzah Ahmad terkait beberapa masalah yang dipertanyakannya, termasuk alasan mengenakan tarif beban dan masalah kontrak dengan beberapa perusahaan swasta.

“Penjelasannya saya tidak terima, omong kosong semua, tidak ada yang masuk akal. Tidak ada dasarnya,” tegasnya.

Soal pengenaan beban, Wahab menganggap penjelasan Hamzah tidak sesuai dengan prinsip hukum. “Rasa hukum tidak bisa ditafsirkan. Pokoknya mereka melanggar Permendagri nomor 23,” jelasnya.

Lebih jauh legislator Golkar ini mengatakan akan kembali memanggil direksi PDAM. “Yang jelas, saya akan kejar terus penjelasannya. Hari ini tidak ada rekomendasi. Kita akan panggil ulang,” tandasnya.

Sebelumnya Direktur Utama PDAM Hamzah Ahmad dihadapan anggota Komisi B DPRD kota Makassar memberikan klarifikasi dan tanggapan terkait beberapa masalah yang selama ini mencuat media.

“Pertama kami klarifikasi, meluruskan Keberangkatan PDAM bersama keluarganya, dilakukan oleh karyawan jumat sore, pulang minggu. Ini berarti libur. Kami punya hak asasi untuk keluar diluar jam kantor apa lagi kami menggunakan dana pribadi, tidak benar itu yang ada diberita,” ujar Hamzah. (AR)


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com