Sabtu, 23 Juni 2018

Unhas-Universitas Kelantan Jalin Kerja Sama

4 tahun yang lalu | 10:57 am
Unhas-Universitas Kelantan Jalin Kerja Sama

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM – Untuk meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan Unhas dan Universiti Malaysia Kelantan (UMK) mengadakan MoU dalam berbagai bidang. Kerjasama ini ditandai dengan Penandatangan MoU yang dilaksanakan di Gedung Rektorat Unhas, Lantai 4 Ruang Rapat A.

MoU yang ditandatangani langsung oleh Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Idrus Paturusi ini turut pula dihadiri oleh Wakil Rektor I Unhas, Prof. Dr. Dadang A. Suriamiharja, M. Eng, Rabu (19/11).

Tidak hanya itu, para dekan dari berbagai Fakultas di Unhas pun turut hadir. Seperti, Dekan Fakultas Farmasi, Fakultas MIPA, Fakultas Kehutanan, Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan, serta Fakultas Peternakan.

Sedangkan dari pihak Universiti Malaysia Kelantan (UMK), hadir Prof. Dr. Raduan Bin Che Rose selaku Vice Chancellor. Kedatangannya di Unhas didampingi oleh Dekan dari Health Science dan Medical Science Universiti Kelantan Malaysia.

MoU antara Unhas dan UMK dimulai dengan kerjasama bersama Fakultas Teknik. Fakultas Teknik menjadi Fakultas pertama yang merancang design kerjasamanya. Kerja sama yang akan dilakukan ini adalah dalam bidang Geologi, Urban Design, dan lingkungan.

UMK merupakan salah satu universitas termuda di Malaysia. Universitas ini terus berkembang. “Diharapkan melalui kerja sama ini, hubungan serius bisa terus dibina antara Unhas dan UMK. Sehingga UMK bisa terus bergerak menuju universitas unggul di Malaysia dan terus dipertimbangkan oleh berbagai pihak. Kerja sama ini tentunya juga diharapkan dapat memberi manfaat bagi Universitas Hasanuddin khususnya dalam hal pertukaran dosen,” ungkap Prof. Raduan. (DN)


Penulis : Akhmad Dani
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com