Selasa, 16 Januari 2018

Tujuh Sekretariat di UNM Terbakar

4 tahun yang lalu | 3:29 am
Tujuh Sekretariat di UNM Terbakar

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM – Sebanyak tujuh sekretariat Lembaga Kemahasiswaan (LK) Universitas Negeri Makassar di Kampus Gunung Sari, habis dilalap si jago merah, Kamis (7/11) dini hari tadi.

Diantara sekretariat yang terbakar adalah UKM Resimen Mahasiswa (MENWA) UNM. ketua MENWA, Jumaking mengungkapkan, kebakaran ini terjadi akibat tidak adanya pengamanan di sekretariat setelah pihak birokrasi mengeluarkan aturan agar mahasiswa tidak melakukan kativitas malam hari di sekretariat dalam kampus setelah pukul 18.00 Wita.

“Saya bersama empat anggota saya sempat mengatakan kepada PR II untuk meningkatkan keamanan PKM karena kita ini sudah dilarang berada dikampus di atas jam 6 sore. Bahkan saya bilang kalau bisa PKM dikawal oleh beberapa satpam pada malam hari untuk mengantisipasi kejadian seperti ini,” ungkap Jumaking.

Hingga saat ini, pemicu terbakarnya “markas” besar bagi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) tingkat universitas itu belum diketahui.

Sementara itu, Pembantu Rektor Bidang Akademik, Sofyan Salam yang berada di lokasi kejadian mengatakan kebijakan mengenai pelarangan aktifitas malam sudah bagus. kejadian ini menurutnya tidak berkaitan.

“Saya rasa untuk mengetahui penyebat terjadinya kebakaran ini, kita tidak boleh berandai-andai. Biarlah kita tunggu proses penyelidikannya,” tuturnya. (DN)


Penulis : Akhmad Dani
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com