Selasa, 12 Desember 2017

Transportasi F8, Pemkot Makassar Gandeng Grab Indonesia

2 bulan yang lalu | 6:40 am
Transportasi F8, Pemkot Makassar Gandeng Grab Indonesia

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (4/9/2017) – Jelang pelaksanaan Makassar Internasional Eight Festival and Forum (F8), Pemkot Makassar terus berbenah. Seluruh persiapan terus dimatangkan, termasuk penyediaan transportasi bagi peserta yang akan menghadiri event internasional tersebut pada tanggal 6-10 September 2017 mendatang.

Untuk memudahkan transportasi pengunjung yang datang, baik nusantara maupun mancanegara, Pemkot Makassar menggandeng Grab Indonesia.

Public Affair Grab Makassar, Akmal Chaer mengatakan, pihaknya dan penyelenggara sudah bekerja sama untuk mendukung penyediaan transportasi. Mulai dari Bandara, Hotel tamu, hingga lokasi pelaksanaan F8.

“Kami siapkan 500 armada untuk memudahkan transportasi seluruh peserta dan tamu F8. Nantinya 500 driver tersebut silih berganti mengisi spot di Bandara, hotel tamu, dan lokasi penyelenggaraan F8,” kata Akmal di Kantor Grab Makassar, Senin (4/9/2017).

Akmal mengaku pihaknya sangat antusias menyambut event tersebut. Bahkan, dua bulan menjelang hari penyelenggaraan, beberapa mitra driver Grab di Kota Makassar sudah mengikuti kelas Bahasa Inggris.

“Kemarin sempat kami adakan di Briton BTP. Kenapa ada kelas bahasa inggris, karena memang driver perlu diberikan hal tersebut untuk memudahkan komunikasi dengan tamu-tamu mancanegara,” katanya.

Diketahui, F8 akan dilaksanakan selama lima hari penuh. Dengan menampilkan beragam item kegiatan, antara lain Food, Flower, Fashion, Film, Fiction Writer, Fussion Jazz, Folk, and Fine Art.

Sebanyak 24 negara sudah dipastikan mengambil bagian pada perhelatan tahunan tersebut. Antara lain Australia, German, Switzerland, Jepang, India, Taiwan, New Zaeland, Thailand, Prancis, Kuwait, Georgia, Afganistan, Iran, Amerika Serikat, Singapore, Malaysia, Irak, Korea selatan, Inggris, Denmark, Belgia, Kanada, Afrika Selatan, China.


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com