Jum'at, 21 Juli 2017

Tips untuk Anda yang Hobi Olah Raga Lari

2 tahun yang lalu | 10:41 am
Tips untuk Anda yang Hobi Olah Raga Lari

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM – Kita juga sering bertanya-tanya, kapan waktu yang pas untuk berlari. Jawabannya adalah setiap saat. Tak ada pengaruh khusus terkait waktu lari, baik pagi atau malam. Sebab, lari malam justru jadi kompensasi bagi mereka yang sulit menemukan waktu berlari pagi.

Namun penting untuk menyiasati situasi. Jika lari di malam hari, Anda akan berebut oksigen dengan pepohonan, maka dari itu disarankan cari daerah yang tumbuhannya sedikit.

Orang yang berolahraga lari disarankan tak terburu-buru saat berlari atau tergesa-gesa memperbaiki catatan waktu. Jika terburu-buru menambah catatan waktu, hal itu berisiko menimbulkan cedera dan mengurangi kenikmatan berlari.

Berlari juga merupakan salah satu olahaga yang tidak memerlukan persiapan khusus. Asal yang Anda gunakan nyaman untuk dipakai, Anda bisa langsung berlari.

Namun, biasanya para pelari berkendala dengan sepatu yang mereka gunakan. Merek bukanlah jaminan agar kaki tidak sakit. Jangan membeli sepatu hanya berdasarkan merek dan model.

Sebab, merek sepatu premium belum tentu cocok dengan semua jenis lekukan kaki. Orang yang telapak kakinya cenderung rata harus memilih sepatu dengan pijakan rata.

Sebaliknya, orang dengan telapak kaki melengkung sebaiknya memilih sepatu dengan pijakan mengikuti lengkung kaki. Pemilihan septau yang salah bisa menyebabkan cedera seperti cedera tumit dan pegal. (NM)


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com