Kamis, 16 Juli 2020

Tingkatkan Sistem Cashless, PD Pasar Jejaki Kerjasama dengan Gojek

3 minggu yang lalu | 6:20 am
Tingkatkan Sistem Cashless, PD Pasar Jejaki Kerjasama dengan Gojek

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (14/4/2020) – Perusahaan Daerah (PD) Pasar Makassar Raya bekerjasama dengan Gojek, untuk meningkatkan penjualan online dan peningkatan sistem cashless di sejumlah pasar.

Penandatangan nota kesepakatan keduanya yaitu PD Pasar yang diwakili Direktur Umum Basdir dan Gojek yang diwakili langsung District Head Makassar PT Aplikasi Karya Anak Bangsa Adwin Pratama Anas, dan disaksikan langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar Iqbal Samad Suhaeb di Posko Induk Tim Percepatan Penanganan Covid-19 Jalan Nikel Raya, Makassar (14/4/2020).

Upaya tersebut dijajaki untuk meningkatkan tren penggunaan sistem Cashless (tanpa uang tunai) di Kota Makassar, utamanya bagi masyarakat yang saat ini diharuskan untuk tetap di rumah.

Pihak PD Pasar selaku pengelola nantinya bakal memanfaatkan aplikasi Goshop, serta mitra dari Gojek untuk meningkatkan penjualan dan pengantaran secara daring.

Pj Wali Kota Makassar Iqbal Samad Suhaeb menilai, upaya ini dipandang sangat bagus guna menjaga physical distancing yang berdampak pada pengurangan penularan.

“Ini bagus disituasi saat ini, dimana kita harus physical distance, dimana kita harus di rumah aja,” katanya.

Dirut PD Pasar Makassar Raya Basdir menjelaskan, upaya ini telah dijejaki pihaknya sejak beberapa pekan lalu sehingga bukan hal baru lagi. Namun kerjasama bersama mitra ojek online dinilai masih baru. Hal ini dinilainya cukup membantu utamanya untuk menggenjot sistem Cashless di Kota Makassar.

“Kita berterima kasih sekali Gojek mau men-support program ini karena terus terang kami agak kualahan kalau tidak melibatkan rekan-rekan dari Gojek maupun vendor lain yang kemudian membantu,” katanya.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com