Selasa, 12 November 2019

Tingkatkan Sektor Pariwisata, Dinpar Makassar akan Gelar Pelatihan

4 tahun yang lalu | 9:41 am
Tingkatkan Sektor Pariwisata, Dinpar Makassar akan Gelar Pelatihan

Dinap Pariwisata dan Kebudayaan Makassar

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (2/3/2015) – Sebagai upaya peningkatan dan pengembangan sektor pariwisata di Kota Makassar, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar menggelar kegiatan Pelatihan Biro Perjalanan Wisata Tahun 2015, yang akan diselenggarakan pada hari Rabu, Tanggal 4 Maret 2015 di Hotel Makassar Golden.

Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya dan Peran Serta Masyarakat, Ibu Ir. Hj. Indriaty Djaharuddin, mengatakan bahwa Kegiatan Pelatihan Biro Perjalanan Wisata ini adalah dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Pemandu Wisata dan Calon Pemandu Wisata di Kota Makassar, mengingat kebutuhannya sejalan dengan trend meningkatnya permintaan pariwisata di masa yang akan datang,

“Kegiatan ini juga sekaligus mendayagunakan Sumber Daya Manusia (SDM) agar lebih kompeten dan menjadi pendorong lokomotif pariwisata di Kota Makassar,” pungkasnya.

Kegiatan pelatihan ini dilakukan berdasarkan pada Program Kerja yang ada pada Bidang Pengembangan Sumber Daya dan Peran Serta Masyarakat tahun Anggaran 2015.

Pelatihan ini diikuti sebanyak 50 peserta yang terdiri dari, Local guide dari 4 Kecamatan yaitu kecamatan tallo, ujung tanah, mamajang, dan biringkanaya. HPI Kota Makassar, dan Travel Agent, dengan materi pembelajaran meliputi Pengantar Pariwisata, Pengantar Pengetahuan Pramu Wisata, Pelayanan Prima dan Kode Etik Pramu Wisata, Pemanduan Perjalanan Wisata serta trend global dan paradigma baru yang berpengaruh dalam pengembangan usaha jasa pramuwisata dan focus group discussion dengan motode pembelajaran andragogi melalui kegiatan ceramah/presentasi, curah pendapat dan praktek. (NM)


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com