Jum'at, 21 September 2018

Tiga Flyboard Rider Akan Kibarkan Merah Putih di Laut Losari

1 minggu yang lalu | 3:47 am
Tiga Flyboard Rider Akan Kibarkan Merah Putih di Laut Losari

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (15/8/2018) – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar saat ini tengah melakukan persiapan menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-73. Salah satunya pengibaran sang saka merah putih di hamparan laut Pantai Losari.

Pengibaran merah putih akan dilakukan tiga flyboard rider yang masing-masing berasal dari komunitas olahraga flyboard (profesional) dan dua wanita anggota Satpol PP Makassar.

“Mereka ini (flyboard rider) akan menerima bendera dari wali kota (Danny) dan akan menancapkan di tiang yang telah disiapkan,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar, Hendra Hakamuddin, Rabu (15/08/2018).

Meski konsep ini bukan kali pertama, namun ini adalah bentuk penegasan bahwa Makassar adalah kota water front city. Sehingga pada moment kemerdekaan ini pemerintah akan menampilkan potensi wisata bahari yang dimiliki Kota Makassar.

Selain menampilkan flyboard sebagai pengibar bendera, pemerintah kali ini mengambil tema ‘kado untuk rakyat’. Pasalnya, pada hari spesial tersebut, Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Danny Pomanto bakal memberikan kejutan yang sengaja disiapkan untuk masyarakat disisa akhir masa jabatannya.

Persembahan flyboard rider ini, kata Hendra bukan untuk yang pertama kali, tapi jika dibandingkan tahun lalu akan ada banyak kejutan sesuai dengan tema yang diangkat.

Bahkan rencananya, pemerintah bakal memberikan bantuan berupa jaring kepada 15 kelompok nelayan.

“Kita pake baju dinas (SKPD), nanti di ekspektator ada yang pakai baju adat dari teman-teman duta olahraga Dispora,” singkatnya.

Sebelumnya Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto akan memperlihatkan maket atau miniatur rencana pembangunan New Balai Kota di kawasan CPI sebagai kado kepada masyarakat di HUT RI. Selain itu, kawasan PKL Center atau Kanre Rong Karebosi atau dilaunching. (*)


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com