Selasa, 20 November 2018

Tidak Lama Lagi, Pesta Komunitas Makassar 2018 Bakal Digelar

4 bulan yang lalu | 8:26 am
Tidak Lama Lagi, Pesta Komunitas Makassar 2018 Bakal Digelar

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (9/6/2018) – Tidak lama lagi, Pesta Komunitas Makassar (PKM) 2018 bakal digelar ratusan komunitas se-Makassar. Event kolaborasi bersama para pegiat komunitas ini direncanakan dihelat di Benteng Fort Rotterdam, Makassar, 25 hingga 26 Agustus 2018 mendatang.

“Untuk sementara ini kami masih open recruitment kepanitiaan. Kalau komunitas sendiri, saat ini yang sudah menyatakan berpartisipasi sekitar 60 komunitas,” ujar Ketua Panitia PKM 2018, Mohammad Norman di lokasi Buka Puasa Komunitas se-Makassar, Jumat, 8 Juni 2018.

Acara buka puasa bersama yang baru saja dihelat tersebut, juga dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi awal bagi komunitas-komunitas di Makassar sekaligus sosialisasi menjelang pelaksanaan PKM 2018 nantinya

Norman menargetkan di PKM tahun ini, jumlah komunitas yang ikut berpartisipasi nantinya bisa lebih dari PKM di tahun sebelumnya yakni sebanyak 200-an komunitas.

“Konsep baru yang kami rencanakan di PKM tahun ini, kami akan mengundang teman-teman pelaku industri kreatif dan kita akan buatkan kelas-kelas kreatif secara gratis,” lanjutnya.

Terkait dukungan dari Pemerintah Kota Makassar, Norman mengungkapkan, sejauh ini dukungan dari Pemkot datang dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Makassar.

“Support dari Dinas Pariwasata sendiri dalam bentuk fresh money. Hanya saja sekarang ini kami belum menghitung berapa kebutuhan dana nantinya. Tapi mereferensi PKM tahun lalu kebutuhan dana itu sekitar 250an juta,” ungkap Norman.

Pegiat di Komunitas Makassar Reptile Independen ini juga mengatakan, tujuan PKM 2018 masih tetap sama dengan PKM di tahun-tahun sebelumnya, yakni lebih kepada ajang kreativitas bagi komunitas dan para anak-anak muda kreatif di Makassar.

“Harapan saya sendiri sebagai ketua panitia, semoga di PKM tahun ini lebih banyak lagi kolaborasi-kolaborasi yang terjadi antar komunitas, untuk kemajuan Kota Makassar,” tutup Norman.


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com