Rabu, 21 November 2018

Tidak Ada Pengumuman Pemenang Tender KPU di Web LPSE

4 tahun yang lalu | 3:38 am
Tidak Ada Pengumuman Pemenang Tender KPU di Web LPSE

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM – Dari penelusuran pada website LPSE kota Makassar, tidak ada pengumuman lelang logistik Pilpres KPU. Padahal, pihak KPU Sulsel mengaku pemenang tender sudah ada. Saat pelelangan juga masih muncul 25 nama perusahaan peserta lelang.

“Pengumuman pemenang tendernya, sudah keluar, pemenangnya adalah PT Sarana Panca Karya Nusa dengan penawaran Rp 1,5 Miliar lebih untuk satu putaran,” ujar Kabag Umum Logistik dan Keuangan KPU Sulsel, Sahabuddin

Sesuai aturannya, pengumuman lelang ini harus diumumkan di LPSE agar yang mengikuti proses dapat mengetahui siapa pemenangnya dan untuk menelusuri sertifikat (kejelasan) perusahaan pemenang.

Hal ini disampaikan salah satu staf FIK Ornop Sulsel, Mu’min. “Harus transparan, jangan sampai perusahaan itu tidak jelas,” tegas Mu’min.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel menyiapkan anggaran sekitar Rp 6.993.508.000 untuk pengadaan logistik pemilihan presiden 2014 untuk 2 putaran. Dana itu dialokasi untuk sampul dan formulir.

“Kita siapkan anggaran Rp 6,9 Miliar pengadaan logistik Pilpres dua putaran. Jadi, satu putaran itu sekitar Rp 3,4 Miliar lebih,” ujar Sahabuddin, Kabag Umum Logistik dan Keuangan KPU Sulsel. (AR)


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com