Jum'at, 24 Mei 2019

Tersisa 1 Bulan, Danny Genjot Petepete Smart dan Kanrerong Karebosi

2 minggu yang lalu | 3:50 pm
Tersisa 1 Bulan, Danny Genjot Petepete Smart dan Kanrerong Karebosi

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (6/4/2019) – Tersisa satu bulan atau 30 hari lagi masa pemerintahan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan Syamsu Rizal MI.
Dalam kurun waktu tersebut keduanya harus menyelesaikan sejumlah program yang belum tuntas.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, mengatakan segera menggenjot pengoperasian petepete smart, serta peluncuran kawasan kuliner Kanrerong ri Karebosi di jalan RA Kartini Makassar.

“Kalau program itu, kanrerong belum. Kemudian paling tidak perencanaan petepete smart yang belum. Itu semua yang coba kita selesaikan,” tukas Danny

Untuk program petepete smart, diketahui masih terkendala pada izin operasionalnya. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) belum mengeluarkan izin Surat Kelayakan Rancang Bangun (SKRB).

Meski demikian, Danny mengaku sudah melaporkan langsung kepada Menhub. Bahkan siap di-back up kelanjutannya meski tidak berstatus wali kota.

“Tapi kalau misalnya saya sudah selesai dan pelanjut saya mau melanjutkan, saya akan support,” tambah Danny.

Sementara Kanrerong ri Karebosi yang direncanakan bisa di-launching bulan ini. Danny ingin, kios yang masih kosong di kawasan kuliner itu bisa diisi pedagang sebelum resmi diluncurkan.

Bukan hanya di kanrerong, pusat kuliner lain juga sebelumnya direncanakan di Jalan Nusantara Makassar. Pemkot Makassar sebelumnya, menjanjikan jika sepanjang jalan tersebut juga bisa dijadikan kawasan kuliner di kota berjuluk Anging Mamiri ini.

“Itu juga (kawasan kuliner nusantara) belum sepenuhnya. Itu izinnya ‘kan baru keluar. Itu semua kita akan persiapkan untuk dilanjutkan,” tambah dia.

Meski begitu dia melanjutkan, penjabat (pj) wali kota selanjutnya bisa membantu meneruskan rencana tersebut. “Itu juga PR untuk penerus selanjutnya. Kalau dia (pj wali kota) tidak bikin, tunggu ma,” ujar Danny.

Sebelum berakhir, Danny juga ingin memastikan pemerintahan berjalan baik. Makanya, usaha meretokrasi birokrasi akan dilakukan seperti melalui mutasi pejabat. “Mutasi itu justru untuk memproduktifkan kinerja,” tegas dia.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com