Senin, 21 Mei 2018

Tersangka Kasus Korupsi PTPN XIV Ditahan

4 tahun yang lalu | 3:53 pm
Tersangka Kasus Korupsi PTPN XIV Ditahan

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM – Tim Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Selatan akan melakukan penahanan terhadap tersangka kasus korupsi PTPN XIV, Jumat (11/10).

Berdasarkan pengakuan dari Kepala Seksi Penyidikan Kejati, Muh Syahran Rauf, yang juga didampingi oleh Kepala Seksi Humas Kejati Sulsel, bahwa mantan direktur keuangan PTPN XIV inisial S, akan ditahan pada tingkat penyidikan untuk 20 hari ke depan.

“Dan insya Allah kalau tidak ada aral melintang dan tidak ada hal yang lain dari yang Maha Kuasa, pimpinan telah menyetujui untuk melakukan tindakan hukum yaitu melakukan penahanan di tingkat penyidikan untuk 20 hari kedepan terhadap Ir. S tersebut,”

Syahran juga mengungkapkan penahanan tersebut telah dilakukan sebagaimana hukum acara yang berlaku. “Jadi penahanan itu dilakukan sebagaimana hukum acara yang ada. Alasan obyektif dan alasan subjektif serta domisili yang bersangkutan berada di luar kepulauan Sulawesi, sebuah kota di daerah jawa,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, tersangka inisial S ini akan ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Makassar. “Sebentar lagi teman-teman bisa lihat kita akan laksanakan proses penahan itu di Lapas Makassar,” tambahnya.(Ir)


Penulis : Irlan
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com