Sabtu, 18 Agustus 2018

Terjun dari Ketinggian 15 Meter di Bugis Waterpark Makassar

1 minggu yang lalu | 11:39 am
Terjun dari Ketinggian 15 Meter di Bugis Waterpark Makassar

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (25/7/2018) – Sejak soft launching pada akhir Maret 2012 lalu, Bugis Waterpark menjadi perbincangan khalayak ramai. Warga Sulsel memang sudah sangat menginginkan wahana rekreasi baru di kota ini. Pantai Losari yang menjadi landmark sepertinya kurang cukup menjadi tempat melepas penat bagi masyarakat Makassar.

Melalui proyek Kalla Hospitality, PT Kalla Inti Karsa lantas membangun arena taman air di lahan seluar 4 hektar. Lokasinya berada di tengah pemukiman elit, Perumahan Bukit Baruga, Kelurahan Antang, kecamatan Manggala, Makassar.

Desain pintu masuk dari Bugis Waterpark ini bisa dibilang sangat unik. Ia memiliki kesan bambu-bambu berwarna cokelat muda sangat mencuat. Juga, ada kerangka kapal Phinisi yang belim jadi di atas pintu masuk.

Menurut General Manager Bugis Waterpark, ada 10 wahana air di tempat ini. Wahana air ini seluruhnya menggunakan material impor. Sebelumnya, di Kabupaten Maros, tak jauh dari Makassar, ada pula wahana air yang sama, yang diberi nama Maros Waterpark. Namun, di wahana yang satu ini bahan yang digunakan adalah bahan fiber yang terbaik yang langsung diimpor dari Turki.

Selain itu, hal menarik lainnya di arena rekreasi yang satu ini adalah pengelola sudah menyiapkan lifeguard. Para lifeguard ini dilatih langsung oleh Korps Marinir dari Surabaya. Mereka juga akan siaga di sekitar kolam untuk keselamatan para pengunjung. Selain alasan tersebut, lifeguard ini jga sebagai ajang pembelajaran bagi masyarakat untuk bisa menjadi orang yang disiplin

Selain itu, ada lagi hal baru di arena rekreasi ini yang tidak dimiliki tempat wisata lain. Pengelola menyiapkan lifeguard. Para lifeguard ini dilatih langsung oleh Korps Marinir dari Surabaya. Mereka akan siaga di sekitar kolam. Selain alasan keselamatan, lifeguard ini juga sebagai ajang pembelajaran kepada masyarakat untuk bisa berdisiplin, taat antri, dan menjaga kebersihan.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com