Kamis, 20 September 2018

Telan Anggaran 3 Miliar, Event F8 Target 1,5 Juta Pengunjung

2 minggu yang lalu | 5:18 am
Telan Anggaran 3 Miliar, Event F8 Target 1,5 Juta Pengunjung

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (9/8/2018) – Agenda tahunan event Makassar Internasional Eight Festival and Forum (F8) rencananya akan digelat 1-5 September tahun ini di Pantai Losari Anjungan City of Makassar. Selama lima hari digelar, event Internasional ini ditarget pengunjung sebanyak 1,5 juta orang.

Even F8 atau festival food, film, fashion, florist, fussuon jazz, folk song, fiction writer dan fine art bisa dipastikan berjalan dengan meriah dari tahun sebelumnya. Di mana penampilan hiburan artis dari tanah air ditampilkan, dan atraksi pesawat tempur Sukhoi dari TNI Angkatan Udara.

Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar melalui Kepala Bidang Ekonomi Kreatif, Amalia Malik mengatakan, sejauh ini progres persiapan pegelaran event F8 sudah sampai pada tahap konfirmasi kesediaan tamu dari negara dan provinsi di kabupaten dan kota. Sedikitnya 98 undangan telah disebar di tingkat kabupaten dan kota di Indonesia.

“Konten masing-masing F sudah siap. Sekarang ini kami tinggal menunggu saja konfirmasi dari tamu negara dan kabupaten dan kota di Indonesia. Tamu negara sudah ada yang konfirmasi yaitu, India, Jepang, Australia, perancis, dan Filipina dari target kami 50 negara yang bisa hadir. Tingkat kabupaten dan kota belum ada dari 98 undangan yang kami sebar,” kata Lia sapaan akrabnya, Rabu (8/8).

Selain menunggu konfirmasi kehadiran masing-masing tamu undangan yang ditujukan kepada wali kota dan wakil wali kota di Indonesia dan di luar negeri, Dispar Makassar sekarang ini juga masih melakukan negosiasi artis-artis tanah air yang bakal menghibur pengunjung F8.
Artis-artis hiburan setiap hari menghibur pengunjung F8. Artisnya berbeda beda sesuai dengan aliran musik seperti rock, dangdut, pop dan internasional. Hiburan panggungnya berbeda-beda setiap hari atau variatif.

“Kontennya kan sudah jadi, tinggal menyesuaikan saja konsep dan partisipan yang akan hadir nanti. Sementara manajemen artis kita tunggu konfirmasinya,” ujarnya.

Adapun target pengunjung F8 tahun 2018 sebanyak 1,5 juta pengunjung selama lima hari. Di lokasi event F8 itu juga pengunjung dapat berkeliling melihat booth-booth dari negara luar tampil mempromisikan daerah sampai kulinernya.

“Anggaran dari pemerintah kota yang disediakan Rp3 miliar. Digunakan untuk menyukseskan pelaksanaan F8. Tiket pesawat tamu undangan tidak ditanggung dalam anggaran itu, begitupun dengan hotelnya,” tambahnya.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com