Sabtu, 26 Mei 2018

Tawaran E-Blusukan dari Mark Zuckerberg untuk Jokowi

3 tahun yang lalu | 11:58 am
Tawaran E-Blusukan dari Mark Zuckerberg untuk Jokowi

Baca Juga

JAKARTA, WARTATIMUR.COM – CEO Facebook Mark Zuckerberg, menawarkan agar pemerintahan Jokowi-JK menggunakan Facebook sebagai sarana resmi komunikasi rakyat atau biasa disebut Jokowi electronic blusukan (e-blusukan).

Menurut Jokowi, Mark menawarkan fasilitas gratis dan akses yang dipermudah. Mark juga menawarkan agar sistem yang sama diterapkan di semua kementerian agar bisa menyerap aspirasi masyarakat.

Menurut Jokowi, Zuckerberg ingin kerja sama itu dilaksanakan antara pemerintah dan perusahaan, tetapi menurut Jokowi ‘tentunya ndak ada makan siang yang gratis’ dan ia akan menghitung untung-rugi dan efek dari kerja sama yang ditawarkan.

Ia juga mengaku lebih menyukai platform asli Indonesia, tetapi sayangnya hingga kini belum ada yang mampu sebesar Facebook.

Mark Zuckerberg sendiri menceritakan pengalamannya bertemu Jokowi di halaman Facebook-nya. Zuckerberg menilai Jokowi memiliki pengaruh sangat besar untuk menggerakkan kampanye pemilihan presiden dan berkomunikasi langsung dengan masyarakat Indonesia melalui Facebook dan internet.

Mereka sempat berdiskusi mengenai keuntungan dan tantangan menghubungkan masyarakat Indonesia melalui sosial media dan internet.

Zuckerberg juga menceritakan blusukannya ke Pasar Tanah Abang dan menilai itu adalah cara terhubung dengan rakyat yang mengagumkan. Zuckerberg mengatakan bahwa Jokowi baru saja meluncurkan e-blusukan, yang memungkinkannya terhubung dengan seluruh rakyat Indonesia secara online.

Tak lupa ia menambahkan bahwa ternyata masyarakat Indonesia sudah banyak yang menggunakan internet untuk bisnis dan mengembangkan komunitas. (*)


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com