Jum'at, 23 Juni 2017

Tata Lorong Makassar, 149 Mahasiswa KKN Unhas Dukung Pemkot

1 tahun yang lalu | 1:56 pm
Tata Lorong Makassar, 149 Mahasiswa KKN Unhas Dukung Pemkot

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (3/7/2015) – Program unggulan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar kembali mendapat dukungan dari masyarakat. Kali ini dukungan datang dari kampus merah, sebanyak 149 mahasiswa KKN Tematik Universitas Hasanuddin Gelombang 90 akan turun menata, dan memperindah tampilan lorong-lorong di Makassar.

Berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya membuka posko KKN di Kecamatan Makassar, Mariso, Tallo dan Ujung Tanah, kali ini UPT KKN Unhas akan menambah dua posko kecamatan di Tamalate, dan Botoala. Selama dua bulan, terhitung sejak Senin, 6 Juli peserta KKN mulai membaur dengan masyarakat dan menempati posko KKN yang berada di tiap-tiap kelurahan. Ada empat posko yang disiapkan di tiap kelurahan di enam kecamatan.

Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal meyakini 149 mahasiswa KKN Tematik Unhas yang diterimanya di Ruang Pola Balaikota, Jumat (3/07) mampu membawa perubahan positif dengan cepat pada situasi kemasyarakatan, dan memberikan bantuan besar bagi pemerintah kota dan masyarakat utamanya dalam menciptakan Makassar kota dunia yang nyaman untuk semua. wawali bahkan menyebut peserta KKN Tematik Unhas sebagai pahlawan-pahlawan Makassar.

Deng Ical berharap mahasiswa KKN mampu menyentuh aspek kognitif dari masyarakat sehingga terbangun kesadaran untuk terlibat aktif dalam proses pembangunan. “Pembangunan adalah milik masyarakat. Pemerintah kota mengakui kontribusi masyarakat dari semua latar belakang profesi dan sosial. Sekecil apa pun itu akan memberi warna dan pengaruh bagi Makassar,” pungkas Deng Ical.

Kepala UPT KKN Unhas, Hasrullah menyatakan KKN Tematik Gelombang 90 berfokus pada penataan lorong dan Smart City dan ini merupakan wujud tanggung jawab, dan kecintaan unit yang dipimpinya untuk pengabdian pada masyarakat.

Selama berada di lokasi KKN, peserta akan menjalankan program kerja yang berkaitan dengan penataan lorong seperti pengecatan, vertikal garden dengan menanam beberapa jenis tanaman yang mudah tumbuh dalam wadah kecil, serta memberikan edukasi kepada masyarakat melalui tulisan di lorong-lorong yang mampu memotivasi masyarakat untuk berpikir dan bertindak positif. (CitizenReport/Nia)

 


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com