Minggu, 25 Agustus 2019

Tarik Minat Wisatawan, Dispar Makassar Fokus Kembangkan Pariwisata Sektor Bahari di Kepulauan

3 minggu yang lalu | 5:42 am
Tarik Minat Wisatawan, Dispar Makassar Fokus Kembangkan Pariwisata Sektor Bahari di Kepulauan

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (11/7/2019) – Agar Kota Makassar kian menjadi daya tarik menarikbagi wisatawan lokal maupun mancanegara, Dinas Pariwisata (Dispar) Makassar terus mengembangkan pariwisata di sektor bahari.

Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dinas Parawisata (Dispar) Kota Makassar, Anriany Saleng, menyebutkan ada 12 pulau potensial yang masuk wilayah Pemerintah Kot Makassar, yang akan dikembangkan menjadi destinasi wisata, beberapa diantaranya yakni, Pulau Lanjukang, Pulau Lae-Lae, Pulau Samalona, hingga Kodingareng Keke.

“Sudah menjadi arahan dari pimpinan bahwa kota Makassar ini kita kan harus mengembangkan potensi wisata alam apa yang kita miliki. Potensi yg kita miliki untuk kota Makassar adalah kepulauan,” kata Anriany, saat ditemui di Hotel Maleo, Jl Pelita Raya, Kamis (11/7/2019).

Beberapa hal yang harus dikembangkan, kata Anri adalah pembangunan dermaga hingga fasilitas yang tersedia di pulau-pulau itu. Sehingga wisatawan merasa nyaman dan aman.

“Yang penting juga adalah kebersihan, artinya pada saat wisatawan di sana, bagaimana fasilitasnya, bagaimana toiletnya, itu juga sudah menjadi pertimbangan utama. Kemudian selanjutnya fasilitas lain, misal kuliner, dan lain-lain, ” ia menambahkan. (*)


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com