Selasa, 20 November 2018

Tahun Ini Bapenda Target Rp 70 Milliar Dari Pajak Hiburan

5 bulan yang lalu | 3:15 pm
Tahun Ini Bapenda Target Rp 70 Milliar Dari Pajak Hiburan

Baca Juga

MAKASSAR, WARATIMUR.COM (4/5/2018) – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) kota Makassar menarget pajak hiburan meningkat di tahun 2018 hingga mencapai Rp. 70 Milliar, dibandingkan dengan tahun lalu hanya berkisar Rp. 60 Milliar.

Kepala bidang Pajak I dan Retribusi Daerah, Ibrahim Akkas mengatakan, untuk per-triwulan pertama realisasi pajak sudah mencapai Rp. 13 Milliar. Jika melirik dari angka tahun lalu, pendapatan pajak senilai Rp. 60 Milliar, di tahun 2018 ini jauh lebih tinggi.

“Sampai saat ini realisasi pajak sudah mencapai Rp. 13 Milliar dari target Rp. 70 Milliar, untuk tahun ini target kita meningkat dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya sekitar Rp. 60 Milliar.” kata Ibrahim Akkas yang karib disapa Ibe, Jum’at (4/3/2018)

Meski sempat mengalami defisit di tahun lalu hingga 40 persen, Ia (Ibe) mengaku optimis akan mencapai target pada tahun ini. Hal ini dilihat dari pendapatan triwulan pertama yang terbilang tinggi senilai Rp. 23 Milliar.

Lebih lanjut, Ibe mengungkapkan bahwa fenomena tempat usaha hiburan berkedok restoran menjadi salah satu penyebab minimnya pendappatan pajak disektor pajak hiburan. Ini tentu sangat berpengaruh menurutnya, karena perbedaan penarikan pajak yang signifikan.

“Kita perketat pengawasan dan penertiban, sehingga apa yang kita dapat disitu tentunya akan menjadi rekomendasi untuk SKPD teknis lainnya untuk diperbaiki izinnya,” ungkapnya.


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com