Kamis, 16 Juli 2020

Sudah 35 Pasien Positif Corona di Makassar Berhasil Disembuhkan

3 minggu yang lalu | 6:29 am
Sudah 35 Pasien Positif Corona di Makassar Berhasil Disembuhkan

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (19/4/2020) – Sebanyak 35 pasien positif terinfeksi Coronavirus Disease (COVID-19) di Makassar, tercatat berhasil disembuhkan.

Hal ini berdasarkan data Tim Gugus Tugas penanganan Coronavirus Disease (COVID-19) Makassar, yang diunggah di web resmi infocorona.makassar.go.id

Pada laman tersebut, di Makassar kasus positif Corona sudah mencapai angka 172 orang yang tersebar di 16 kecamatan yang ada. 35 orang berhasil disembuhkan dan 18 orang meninggal dunia, sementara masih ada 119 orang positif dalam perawatan.

Untuk sebaran kasus di Makassar, Kecamatan Rappocini menjadi paling banyak dengan 26 kasus, dan diposisi kedua ditempati Kecamatan Panakukang dan Kecamatan Tamalate di posisi ketiga.

Untuk memutus penyebaran Covid-19 di Makassar, pemerintah Kota Makassar bakal segera menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), setelah mendapat persetujuan dari Kementerian Kesehatan.

“Kita dalam suasana “perang” melawan pandemi virus yang berbahaya. Insyaallah, kita akan melewati situasi ini dan kembali hidup normal seperti biasa,” kata Pj Wali Kota Makassar, Iqbal S Suhaeb.

Namun, lanjutnya, jika ingin lebih cepat pulih, semua harus terlibat, warga harus disiplin tinggal di rumah.

“Kurangi mobilitas orang, potong mata rantai pergerakan virus dengan menerapkan physical distancing,” lanjutnya.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com