Jum'at, 24 November 2017

Sound System Macet, Peringatan HKSN di Karebosi Buat Malu Sulsel

3 tahun yang lalu | 11:39 am
Sound System Macet, Peringatan HKSN di Karebosi Buat Malu Sulsel

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM – Peringatan acara puncak Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang digelar di Lapangan Karebosi Makassar, Sabtu (21/12) mencoreng pantia dihadapan tokoh Nasional karena matinya sound system saat 2 Menteri dan Ketua DPD RI memberi sambutan.

Kegitan yang sudah dipersiapkan selama berbulan-bulan ini ternyata belum bisa maksimal. Sound system yang sering tidak berfungsi saat Ketua Dewan Perwakilan Daerah Irman Gusman sedang berpidato. Sontak membuat Gubernur sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Wakikota Makassar berdiri dari tempat duduknya kemudian menemui panitia. Kejadian ini berlangsung selama kurang lebih 5 menit.

Kejadian tersebut berulang saat menteri sosial DR. Salim Segaf Al Jufri, M.A yang kembali membuat kocar-kacir panitia. “ini panitia buat malu saja Sulsel, acara nasional ini,” kata salah satu undangan yang duduk di barisan VIP, menggerutu.

Tak sampai di situ, untuk yang kegita kalinya kejadian tersenut kembali terulang saat menteri Kesejahteraan Rakyat, Agung Laksono, yang berada di atas podium dan sedang membacakan sambutannya. Agung Laksono terpaksa harus menunggu beberapa menit untuk kembali melanjutkan sambutannya.

Insiden macetnya sound system tersebut dinilai memalukan Sulsel selaku tuang rumah karena dihadiri menteri, anggota DPR-RI, anggota MPR-RI, DPD-RI, Staf Kepresidenan, Gubernur se- Indonesia, Walikota/Bupati se-Indonesia, dan beberapa tokoh nasional. (NR)


Penulis : Nirwan
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com