Selasa, 17 Oktober 2017

Sosialisasi Pendidikan Politik Pemilih Pemula, Prodi Politik Unhas Hadirkan Anggota DKPP RI

2 minggu yang lalu | 4:09 pm
Sosialisasi Pendidikan Politik Pemilih Pemula, Prodi Politik Unhas Hadirkan Anggota DKPP RI

Baca Juga

MAKASSAR,WARTATIMUR.COM- Sebagai bentuk pengabdian pada masyarakat, prodi politik Unhas bekerjsama dengan Kemerisetdikti menyelenggarakan sosialisasi pendidikan politik pemilih pemula, Selasa (26/9), bertempat di Pesantren Ummul Mukminin Makassar.

Kegiatan yang menyasar pemilih pemula khususnya kaum perempuan ini dibuka oleh wakil direktur 1 Pondok Pesantren Ummul Mukminin Abdul Azis Ilyas Lc., M.Ag diikuti oleh sejumlah santriwati, mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Makassar, Unhas dan program pasca sarjana prodi politik Unhas.

Hadir sebagai penyaji Dr. Gustiana A. Kambo, M.Si selaku ketua pengbdian Ipteks Bagi Wilayah sekaligus Wakil Dekan 1 Fisip Unhas yang menyampaikan materi terkait hak-hak politik warga negara dan implementasinya di tengah masyarakat.

“Dalam prespektif negara demokrasi, salah satu cara kita menggunakan hak politik kita sebagai warga negara adalah dengan turut memilih ketika pemilihan umum” tutur perempuan yang pernah menjabat sebagai ketua prodi ilmu politik  Unhas selama dua periode tersebut.

Selain itu hadir pula anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI, Prof. Dr. Muhammad Al Hamid sebagai narasumber pada kegiatan tersebut, menghimbau pada generasi muda untuk tidak bersikap apolitis.

“sejatinya yang  menjadi korban politik adalah mereka yangbersifat apolitis, karena mereka cenderung tidak mengetahui bagaimana cara menggunakan hak-hak politik sebagaimana mestinya” pungkas mantan ketua Bawaslu RI periode lalu tersebut. (OM)

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com