Kamis, 5 Desember 2019

Siswa Palu Tidak Kesulitan Kerjakan UN

4 tahun yang lalu | 8:01 am
Siswa Palu Tidak Kesulitan Kerjakan UN

Baca Juga

PALU, WARTATIMUR.COM (5/5/2015) – Sejumlah siswa SMP di Kota Palu, Senin, mengaku tidak kesulitan menjawab soal Bahasa Indonesia yang diujikan pada hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN).

“Soalnya tidak susah. Kami bisa mengerjakan dengan baik,” kata Dewi, salah satu siswa SMP Negeri 1 Palu.

Ia mengatakan rata-rata soal Bahasa Indonesia yang diujikan itu telah dipelajari sebelumnya di sekolah sehingga tidak menguras pikiran saat mengerjakan.

Hal senada juga disampaikan Budi, seorang siswa SMP Negeri 2 Palu. “Saya merasa hasil UN untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia bisa memuaskan karena semua dapat dijawab,” katanya.

Menurut dia, yang paling menguras pikiran nanti adalah mata pelajaran matematika yang akan diujikan pada hari kedua yaitu Selasa, 5 Mei 2015.

Sementara itu, hari ketiga dan keempat UN tingkat SMP akan mengujikan mata pelajaran Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Ketua Subrayon 2 UN Kota Palu, Arsid Nurdin mengatakan pelaksanaan UN hari pertama berjalan lancar dan siswa terlihat santai mengerjakan soal Bahasa Indonesia.

Subrayon 2 terdiri dari SMP Negeri 2, SMP Negeri 11, SMP Terbuka, SMP Negeri 13, SMP GKST, SMP Khatolik, SMP Karuna Dipa dan SMP Gamaliel.

Semua lembaran jawaban dikirim ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulteng. (NM)


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com