Minggu, 20 Oktober 2019

Sisa Lima Bulan, Pembangunan 10 Paket Jalan Makassar Digenjot

2 bulan yang lalu | 2:07 am
Sisa Lima Bulan, Pembangunan 10 Paket Jalan Makassar Digenjot

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (13/7/2019) – Disisa waktu lima bulan sebelum tahun anggaran berakhir, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar mulai menggenjot pelaksanaan pembangunan sepuluh paket jalan.

Kepala Seksi Jalan dan Jembatan Dinas PU Kota Makassar, Suryadi mengatakan telah melakukan persiapan pengerjaan fisik di lapangan. Termasuk menerbitkan surat perintah mulai bekerja kepada seluruh rekanan.

“Sudah ada pemenangnya, sekarang tahap persiapan pelaksanaan fisik,” singkat Suryadi.

Dari sepuluh paket yang ditender di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Makassar, tercatat masih ada dua paket yang masih berproses, yakni APBD II Paket 4 dan APBD II Paket 8.

Khusus paket empat, kata Suryadi, prosesnya sudah dalam tahapan penetapan pemenang. Anggaranya mencapai Rp13,79 miliar. Sedangkan paket delapan dengan nilai paket sebesar Rp25,03 miliar masih pada tahap evaluasi administrasi, kualifikasi, teknis dan harga. Jadwal pemenang baru akan diumumkan pada 16 Juli 2019, mendatang.

“Kalau yang belum selesai pasti waktu pelaksanaannya tidak sama lagi dengan yang sudah ada pemenangnya. Solusinya, mereka (rekanan) harus menambah kapasitas produksi dan jam kerja,” tegasnya.

Suryadi menyebutkan sepuluh paket pembangunan jalan terdiri dari delapan paket APBD dan masing-masing satu paket melalui DAK dan DID.

Rinciannya, APBD Paket 1 dimenangkan oleh PT Hospindo Internusa Jaya dengan nilai kontrak Rp32,19 milia, titik pengerjaan di Kecamatan Rappocini. APBD Paket 2 dimenangkan oleh PT Genytov Fajar dengan nilai kontrak Rp19,89 miliar, titik pengerjaan Kecamatan Makassar.

APBD Paket 3 dimenangkan oleh Aphasko Utamajaya dengan nilai kontrak Rp32,99 miliar dan titik lokasi pengerjaan yakni Kecamatan Tallo, Bontoala, dan Wajo. APBD Paket 5 dengan nilai anggaran Rp27,31 miliar dimenangkan oleh PT Mulia Trans Marga, titik lokasi pengerjaanya di Kecamatan Biringkanayya.

APBD Paket 6 dimenangkan oleh PT Yabes Sarana Mandiri dengan nilai kontrak Rp14,08 miliar, titik pengerjaan di Kecamatan Manggala. APBD Paket 7 dimenangkan oleh PT Rizkyah dengan nilai kontrak Rp11,14 miliar, titik pengerjaan di Kecamatan Panakkukang.

DID dengan nilai anggaran Rp12,86 miliar dimenangkan oleh PT Hospindo Internusa Jaya dan titik lokasi pengerjaan yakni Kecamatan Makassar, Tamalanrea, dan Tallo. Sedangkan, paket jalan yang dianggarkan melalui DAK dimenangkan oleh PT Mulia Trans Marga dengan nilai kontrak Rp10,70 miliar.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com