Senin, 22 Oktober 2018

Disbudpar Sidak THM di Makassar

4 tahun yang lalu | 9:06 am
Disbudpar Sidak THM di Makassar

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM – Sesuai dengan himbauan pemerintah kota Makassar untuk menutup Tempat Hiburan Malam (THM) pada hari peringatan 1 Muharram, Selasa 5 November besok, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Makassar mengadakan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah THM, Senin (4/11).

A. Karunrung selaku kepala seksi sarana dan objek wisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Makassar mengatakan bahwa tujuan pelaksanaannya untuk menghormati hari raya Tahun Baru Islam, 1 Muharram.

“Sidak ini kami lakukan untuk memperhatikan surat edaran bapak walikota untuk menghormati hari raya Islam menghimbau kepada pihak pengusaha hotel, bar, panti pijat refleksi, dan rumah bernyanyi,” ungkap A. Karunrung, yang juga penanggung jawab sidak kepada Warta Timur, siang tadi.

Dalam sidak yang berlangsung dari pukul 11.00 Wita hingga pukul 15.00 Wita ini, masih di temukan sebuah salon yang juga memberikan pelayanan plus-plus, beroperasi dalam rentan waktu himbauan Pemkot. Sejumlah THM lainnya juga masih membiarkan pintunya tidak tertutup rapat.

Menanggapi hal tersebut, A. Karunrung mengatakan bahwa akan dilakukan penertiban. “Itu nanti bagaimana ranahnya dalam penertiban oleh para aparat. Usahanya yang akan ditertibkan,” jawab A. Karunrung saat sidak di kawasan Hotel Clarion.(NF)


Penulis : Nurul Fajri
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com