Selasa, 18 Juni 2019

Sidak Distributor, Disdag Jamin Ketersediaan Pangan Cukup 9 Bulan

2 minggu yang lalu | 3:24 am
Sidak Distributor, Disdag Jamin Ketersediaan Pangan Cukup 9 Bulan

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (16/5/2019) – Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar menggelar inspeksi mendadak (sidak) di beberapa distributor dan ke toko ritel di Makassar, Kamis (16/5/2019).

Tujuan sidak tersebut untuk memastikan bahwa ketersedian bahan kebutuhan pangan mencukupi di pasaran.

Kepala Bidang Usaha Perdagangan Disdag Kota Makassar, Abdul Hamid, menjelaskan, berdasarkan hasil sidak tersebut, diketahui bahwa ketersediaan stok pangan atau sembako selama bulan Ramadhan dan menjelang hari raya Idulfitri terjamin.

Abdul Hamid mengatakan, kegiatan ini sebagai rangkaian dari pengawasan waralaba untuk toko modern sekaligus pengecekan stok sembako. Mulai dari distributor serta ke toko-toko ritel di wilayah Kota Makassar.

Hamid menuturkan, stok pangan di Makassar bisa bertahan hingga sembilan bulan depan.

“Ya, ketersediaannya sampai beberapa bulan kedepan. Asumsinya mungkin sembilan bulan kedepan untuk bahan makanan dan minuman,” beber Hamid kepada SINDOnews.

Dia tak menampik, permintaan masyarakat akan bahan pangan meningkat selama Ramadan dan menyambut Idulfitri. Meski demikian, Hamid meminta masyarakat tidak khawatir akan kelangkaan stok di toko.

“Ini kan sidak selama bulan puasa dan menjelang lebaran. Kita antisipasi itu jangan sampai masyarakat mau berbelanja terus ternyata ketersediaan bahan pokok di pasaran malah kurang,” sebut dia.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com