Selasa, 18 Juni 2019

Siapkan Sembako Murah, Disdag Makassar Turunkan Mobil Inflasi

1 bulan yang lalu | 3:31 pm
Siapkan Sembako Murah, Disdag Makassar Turunkan Mobil Inflasi

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (14/4/2019) – Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar, menurunkan mobil inflasi sebagai layanan untuk mempermudah keterjangkauan sembako bagi warga Kota Makassar.

Kepala Disdag Kota Makassar Nielma Palamba menuturkan, pelayanan ini dikerjasamakan dengan Bulog, yang khusus menyiapkan bahan pangan yang akan dijual. Sementara disdag menyiapkan sarananya.

“Jadi mobil inflasi disiapkan untuk mempermudah keterjangkauan sembako menjelang Ramadan dan Idul Fitri. Kami turun langsung mendekatkan pelayanan ke masyarakat,” tutur Nielma, Minggu (14/4/2019).

Lanjut Nielma, mobil inflasi diturunkan di lokasi car free day tiap pekan. Khususnya, disebar di dua titik di wilayah Makassar, diantaranya, di Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Boulevard.

Meski demikian, dia mengaku akan memaksimalkan pelayanan di tiap kecamatan secara berkala. Untuk pelaksanaannya kemudian akan dikoordinasi ke tiap camat.

“Jadi yang dijual itu bahan pangan pokok strategis, seperti beras, gula, bawang, minyak, ada juga daging. Harganya pun di bawah harga pasar. Harga pemerintah, lah,” pungkas Nielma. (*)


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com