Minggu, 19 Agustus 2018

Senin, Mahasiswa Unhas Bisa Nikmati SPP Gratis

4 tahun yang lalu | 2:52 am
Senin, Mahasiswa Unhas Bisa Nikmati SPP Gratis

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM – Program SPP gratis kini sudah dapat dicairkan. Di kampus Unhas pencairan dapat dilakukan Senin 14 Januari pekan depan. Mahasiswa dapat mendatangi bank yang telah ditunjuk pihak Pemprov untuk mencairkan dana ini dengan membawa kartu mahasiswa.

“Mahasiswa dapat mencairkan dana SPP gratis dari Pemprov ini di Bank Pembangunan Daerah Cabang Daya,” ujar Bakaring, S.E, Pengelola beasiswa bagian kemahasiswaan Unhas. Jumat (10/1)

Sebelumnya, SPP ini adalah janji kampanye pasangan Syahrul Yasin Limpo – Agus Arifin Nu’mang pada pilkada lalu. Namun tidak seperti namanya, SPP ini ternyata tidak sepenuhnya gratis. Pasalnya, SPP hanya diberikan dengan jumlah maksimal 1,5 juta hingga 2 juta.

Selain itu ada syarat yang harus dipenuhi yakni SPP ini hanya berlaku bagi PTN dan PTS yang akreditasinya A dan B. Perguruan tinggi yang berakreditasi C dan D tidak diberikan.

Penerima bantuan pendidikan dari Pemprov ini adalah semua mahasiswa yang telah lulus verifikasi Pemprov berdasarkan persyaratan seperti mahasiswa angkatan 2013 asal Alumni Sekolah Menengah Atas atau sederajat yang berada di Sulawesi Selatan, dan bukan penerima penerima beasiswa baik dari BUMN, Swasta, maupun Pemerintah. (AR)


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com