Minggu, 20 September 2020

Selamat Datang Tahun Pilkada 2020

8 bulan yang lalu | 3:18 am
Selamat Datang Tahun Pilkada 2020

Baca Juga

Wartatimur.com- Tahun 2020 sudah tiba. Sejumlah daerah bersiap akan kembali melakukan pemilihan kepala daerah pada tahun ini. Sesuai jadwal Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pilkada serentak akan digelar pada bulan 23 September 2020.

Total daerah yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak secara Nasional tahun 2020 tercatat 270 daerah dengan rincian 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota.

Untuk Sulawesi Selatan, tercatat Pilkada akan digelar di 12 wilayah. Pada Pilkada kali ini, ada 5 daerah besar yang kembali akan menggelar pilkada secara langsung yakni Kota Makassar, Gowa, Bulukumba, Maros dan Pangkep.

Sementara itu, di Sulawesi Tengah selain menggelar pemilihan Gubernur ada 8 wilayah yang juga akan melaksanakan pilkada langsung yakni Kota Palu, Kab. Poso, Kab. Toli-Toli, Kab.Banggai Laut, Kab. Morowali Utara, Kab. Sigi, Kab Banggai, Kab. Tojo Una-Una.

Bagaimana ulasan Indonesia Development Engineering Consultant (IDEC) sebagai salah satu lembaga yang konsen melakukan riset opini publik dan prilaku pemilih di Kawasan timur indonesia terhadap daerah yang akan melakukan Pilkada Langsung 2020?

Ikuti ulasan eksklusif  idec yang bekerjasama dengan www.wartatimur.com.


Penulis : ABR
Editor : ABR
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com