Rabu, 21 November 2018

Selama Ramadan, THM di Makassar Dilarang Beroperasi

5 bulan yang lalu | 3:10 pm
Selama Ramadan, THM di Makassar Dilarang Beroperasi

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (13/5/2018) – Pemerintah kota Makassar menghimbau kepada pemilik usaha Tempat Hiburan Malam (THM) agar tidak beroperasi selama bulan suci Ramadan.

Himbauan tersebut disampaikan melalui surat edaran Nomor : 435/S.Edar/38/Dispar/2018 tentang penutupan sementara tempat hiburan dalam rangka menghormati bulan suci ramadhan 1439 Hijriah 2018.

Dalam surat edaran tersebut tertuang dengan jelas semua tempat hiburan berupa, usaha karaoke, rumah bernyanyi keluarga, club malam, diskotik, live musik, panti pijat atau refleksi dan semacamnya termasuk sarana penunjang tempat hiburan yang ada di hotel serta salon lulur akan ditutup paling lambat pada Senin 14 April 2018 mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Rusmayani Madjid yang dikonfirmasi membenarkan hal itu. Dimana Pemerintah Kota Makassar telah mengeluar surat edaran itu sebagai penyampaian kepada seluruh pemilik usaha THM.

Menurutnya, para pemilik usaha THM hanya dapat kembali beroperasi pada Rabu 20 Juni 2018 mendatang. Dan apabila terdapat pelanggaran atas aturan yang telah dikeluarkan akan ditindak lanjuti sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

“Iya, surat edarannya sudah ada,” singkat Rusmayani, Sabtu (12/5/2018).


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com