Jum'at, 24 Mei 2019

Selama Ramadan, Makanan yang Beredar di Makassar Akan Diawasi

2 minggu yang lalu | 3:05 pm
Selama Ramadan, Makanan yang Beredar di Makassar Akan Diawasi

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (30/4/2019) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar bakal mengintensifkan pengawasan bahan pangan makanan yang beredar diperdagangkan selama bulan Ramadan.

Kepala Dinkes Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin mengatakan, menjelang Ramadan ini turut meminta masyarakat berhati-hati. Menjadi konsumen cerdas dalam memilih jajanan menu buka puasa nantinya. Berkaca dari tahun sebelumnya, setiap memasuki bulan Ramadan pihaknya kerap menemukan jajanan menu buka yang mengandung zat berbahaya.

“Banyak takjil yang dijual biasanya mengandung zat berbahaya seperti cincau dan sebagainya. Untuk itu masyarakat harus pintar melihat menu buka puasa,” ungkap Naisyah.

Naisyah mengimbau masyarakat tidak boleh tergiur dengan warna jajanan menu buka puasa. Jangan sampai dari warna yang terlalu pekat dan menarik di mata konsumen tersebut, mengandung bahan berbahaya.

“Jangan sampai karena murah dan warnanya yang menarik masyarakat tergiur. Padahal jajanan menu buka puasa tersebut belum tentu aman dikonsumsi,” tegas Naisyah.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, sambung Naisyah, Dinas Kesehatan Kota Makassar bekerjasama dengan BPOM serta beberapa pihak terkait lainnya. “Dinas kesehatan bekerjasama dengan BPOM dan instansi terkait akan melakukan pemantauan rutin, selama bulan Ramadhan kita akan ambil sampel-sampel yang dijual,” pungkasnya.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com