Selasa, 23 Oktober 2018

SDA Dekati Prabowo, PPP Sulsel Tak Berkutik

4 tahun yang lalu | 5:24 am
SDA Dekati Prabowo, PPP Sulsel Tak Berkutik

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Selatan tidak bisa berbuat banyak terhadap sikap ketua umumnya Surya Darma Ali (SDA) yang melakukan pendekatan ke Capres Gerindra Prabowo.

Sekedar diketahui, sebelum Pemilu berlangsung PPP tidak pernah mewacanakan untuk mengusung Prabowo. Partai berlambang ka’bah ini hanya menyebut nama Jusuf Kalla dan SDA sebagai Capres.

Sikap SDA ini ditanggapai lunak oleh PPP Sulsel, Hal ini disampaikan wakil ketua DPW PPP Sulswel Patris Sayuti yang mengatakan manuver ini dinilainya wajar lantaran Prabowo memang tidak masuk dalam Capres usungan pada Rapimnas pertama di Bogor bulan Maret lalu.

“Manuver itu upaya untuk mendekati semua Capres potensial. Komunikasi itu sebagi bentuk penghargaan jadi itu belum pasti sebagai bentuk dukungan,” tegas Patris.

Terkait pendekatan PPP dengan Capres PDIP Jokowi, Ia mengatakan pihaknya menganggap hal tersebut bukan sebagai bentuk dukungan, melainkan tidak lebih sebagai pendekatan yang dilakukan DPP. Apalagi, PPP memang harus melakukannya karena tidak bisa berdiri sendiri mengusung Capres.

“Kami di Sulsel realistis saja melihat hasil Pemilu, Kami menunggu keputusan DPP akan mengarahkan kemana dukungannya pada Pilpres mendatang, kami akan patuh pada DPP,” imbuhnya.

Namun saat ditanya mengenai keterlibatannya di Sahabat Rakyat yang merupakan tim pemenangan Jokowi di di Sulsel dirinya membantah hal tersebut berkaitan dengan partai.

“Saya memang ikut membantu di Sahabat Rakyat, tapi sekedar diketahui saya tidak membawa nama partai. Jadi jangan diarahkan bahwa saya ikut disitu maka itu pilihannya DPW Sulsel,” tambahnya.

Sebelumnya Koordinator Sahabat Rakyat Sulsel M Syahdal mengaku tim pemenangan Jokowi di Sulsel ini berangkat dari keyakinan bahwa gubernur DKI Jakarta ini merupakan sosok yang pantas duduk di kursi R1.

“Ini murni kesepakatan yang memang lahir dari bawah, tidak ada kaitannya dengan partai politik termasuk dipengaruhi oleh partai politik,” tegas Syahdal. (AR)


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com