Senin, 22 Oktober 2018

Sayembara Demi Gaet Wisatawan ke Pulau Kodingareng Keke dan Lanjukang

2 minggu yang lalu | 1:50 pm
Sayembara Demi Gaet Wisatawan ke Pulau Kodingareng Keke dan Lanjukang

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (12/9/2018) – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar berfokus pada promosi pariwisata dua pulau terluar di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, yaitu Pulau Kodingareng Keke dan Pulau Lanjukang. Untuk itu, Pemkot Makassar menggelar sayembara desain promosi pariwisata untuk kedua pulau tersebut.

Ketua panitia sayembara, Suriyadi, mengatakan konsep yang diusung antara kedua pulau itu berbeda, yaitu konsep ekoturisme dan wisata laut untuk Pulau Lanjukang dan konsep wisata kesehatan untuk Pulau Kodingareng Keke.

“Jadi ada dua pulau memang pemkot fokus untuk menonjolkan wisata, di mana Pulau Kodingareng Keke dengan wisata kesehatannya dan Pulau Lanjukang ekoturisme dan wisata lautnya. Kalau Lanjukang memang masih padat dengan pepohonan yang ada dan Kodingareng untuk diketahui masih segar udara di sana,” kata Suriyadi, Rabu (12/9).

Di Pulau Kodingareng Keke, kata dia, nantinya pengunjung dapat berendam di lokasi untuk pengobatan rematik. Pulau tersebut memang dikenal masih asri, sehingga cocok untuk pengobatan maupun tempat untuk bersantai.

Pulau tersebut berjarak sekitar 13,6 kilometer dari Pantai Losari, sementara Pulau Lanjukang berjarak sekitar 40 kilometer dari Kota Makassar.

“Tempat (jualan) souvenir ini yang penting juga di pulau tersebut nantinya. Bahkan hal ini bisa memberdayakan masyarakat yang ada di pulau tersebut,” ujarnya.

Para peserta sayembara desain promosi wisata diminta untuk menggunakan material yang ringan dan ramah lingkungan. Sayembara yang berlangsung mulai 10 September sampai 31 Oktober 2018 ini berhadiah senilai Rp 45 juta.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com