Jum'at, 21 September 2018

Satgas Drainase Turun Atasi Sedimentasi Drainase Jalan Jipang Raya

1 minggu yang lalu | 3:28 am
Satgas Drainase Turun Atasi Sedimentasi Drainase Jalan Jipang Raya

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (25/8/2018) – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar menurunkan 22 satuan tugas (satgas) atasi persoalan sedimentasi di drainase Jalan Jipang Raya, Kelurahan Karunrung, Kecamatan Rappocini, Sabtu (25/08/2018).

Humas Dinas PU Makassar, Hamka Darwas mengatakan, pengerukan sedimentasi ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya genangan di wilayah sekitarnya yang menjadi langganan setiap tahunnya.

“Jalan Jipang Raya adalah salah satu lokasi yang sedang kami lakukan pengerukan untuk mengantisipasi genangan yang ada di Jalan Syech Yusuf dan sekitarnya,” katanya kepada SINDOnews.

Bersama 22 satgas drainase, Dinas PU juga menurunkan 2 armada pengangkut sedimentasi untuk menyelesaikan persoalan saluran dengan panjang lebih dari 800 meter.

“Target penyelesaian pekerjaan ini selama 1 bulan,” sambung Hamka.

Disamping itu, demi mendukung upaya penanggulangan genangan air, Dinas PU juga membangun main hole di atas saluran drainase di sepanjang Jalan Jipang Raya.

Hamka mengatakan, keradaan plat pelintah di rumah warga memang belakangan ini menjadi kendala untuk menyelesaikan persoalan sedimentasi.

“Terkadang kami mengalami kendala berupa adanya plat pelintas rumah warga yang tidak memiliki main hole, sehingga demi kelancaran pekerjaan kami harus merusak plat untuk membuat main hole. Tentunya setelah berkoordinasi dengan pihak kelurahan dan warga setempat,” akunya.

“Pengerukan drainase ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Tim Satgas Drainase Dinas PU Kota Makassar,” kunci Hamka. (*)


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com