Rabu, 18 Juli 2018

Sat Reskrim Bontoala Tangkap Pelaku Penipuan di Bone

4 tahun yang lalu | 4:32 pm
Sat Reskrim Bontoala Tangkap Pelaku Penipuan di Bone

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM – Satuan Reskrim Polisi Sektor (Polsek) Bontoala Makassar berhasil mengamankan Sulolipu di Kabupaten Bone, Selasa (31/12). Penangkapan ini dilakukan setelah mendapat laporan dari warga bahwa pelaku sering melakukan pemerasan melalui pesan elektronik (SMS).

Sulolipu melakukan pemerasan dengan terlibih dahulu melakukan penyekapan Ibu Aji (samaran) di kabupaten Bone sejak tanggal 6 januari silam, yang merupakan istri salah salah satu korban pemerasan.

Kepada Warta Timur, Ibu Aji menceritakan jika awalnya Sulolipu berjanji melunasi hutangnya sebesar Rp 200 juta. Pelaku dan satu sopir lalu menjemput Ibu Aji di depan lorong rumahnya dengan menggunakan mobil untuk ke bandara. Pasalnya, kata pelaku, hutang tersebut akan dibayar di bandara Sultan Hasanuddin oleh Mr. Lee, seorang inverstor dari China yang diakui pelaku telah membeli tambangnya.

“Awalnya saya sudah curinga setelah bandara dilewati, tapi Sulolipu bilang mau dulu antar sopirnya yang tinggal di Bantimurung makanya saya diam, dan setelah Bantimurung lewat saya kemudian kembali bertanya mau dibawa kemana saya? Terus saya berontak dan meminta diturunkan tapi di tindiska’ dan dikunci pintu mobil,” kata ibu aji sambil meneteskan air mata di Polsek Bontoala.

Sampai di Bone, di rumah Sulolipu Ibu Aji dilarang untuk melarikan diri bahkan pernah diancam akan dibunuh jika berani melarikan diri. Saat penyekapan inilah, Sulolipu menjalankan aksinya dengan memakai handphone Ibu Aji dan atm-nya meminta uang ke suami Ibu Aji dan keluarga-keluarganya melalui sms dengan alasan sedang berada di pulau Batam dan butuh uang untuk kembali ke Makassar.

Sulolipu menjalankan aksinya ini berulang kali dengan meminta uang mulai ratusan ribu hingga puluhan juta dengan alasan sedang dalam kesusahan. Suami Ibu Aji kepada Warta Timur mengatakan jumlah uang yang diminta Sulolipu mencapai ratusan juta. (NR)


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com