Senin, 23 Oktober 2017

Renovasi Losari, Pemkot Makassar Bangun Panggung Terbuka Rp 3,6 Miliar

2 bulan yang lalu | 12:57 pm
Renovasi Losari, Pemkot Makassar Bangun Panggung Terbuka Rp 3,6 Miliar

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (18/7/2017) – Pemerintah Kota Makassar kembali merenovasi kawasan Anjungan Pantai Losari (City Of Makassar) di Jl Penghibur, Kota Makassar.

Renovasi ikon Kota Makassar, Pantai Losari, yang berada di bagian barat kota Makassar, atau dekat Rujab Walikota Makassar itu atas rencana pembangunan Panggung Terbuka Losari.

Agar tidak menganggu pengunjung, pihak ketiga yang mengerjakan hanya memugar area yang akan dibangun panggung. Dinas Pekerjaan Umum Makassar selaku leading sektor proyek ini, menarget proyek selesai sekitar Oktober 2017.

Dengan begitu, panggung terbuka ini siap menampung event atau hiburan saat momen pergantian tahun dari 2017 ke 2018 mendatang.

Kadis PU Makassar M Ansar mengatakan pihaknya optimis pelaksanaan proyek ini selesai sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Bagaimana tidak, aktivitas dilapangan yang baru sepekan pengerjaan, sudah masuk dalam tahap pemasokan material pondasi. Olehnya itu, Ansar pun optimis proyek ini selesai.

Ia menjelaskan panggung terbuka yang akan dibangun ini, bisa dimanfaatkan didalam dua even sekaligus.

Dari struktur fisik, panggung ini memiliki dua pungsi, yakni panggung untuk live, dan tribun tebuka penonton disaat berlangsung atraksi yang ada di laut Pantai Losari.

“Kalau yang menghadap laut itu modeknya bertangga-tangga, yaaaa layaknya kursi stadion. Sedangkan dibelakangnya itu panggung terbuka untuk live. Bisa dibilang proyek ini panggung dan expektator,” kata Ansar.

Proyek yang dikerjakan oleh PT Kanza Sejahtera ini akan menghabiskan anggaran sebesar Rp 3,6 miliar yang diambil dari anggaran pokok Dinas Pekerjaan Umum Makassar tahun 2017.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com