Kamis, 20 September 2018

Rempah yang Melimpah dalam Semangkok Coto Makassar

5 bulan yang lalu | 1:45 am
Rempah yang Melimpah dalam Semangkok Coto Makassar

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (2/1/2018) – Sedang liburan di Makassar dan mau cari yang hangat-hangat? Jangan lewatkan mencoba kuliner Makassar satu ini.

Yap, Coto Makassar. Kepopuleran Coto Makassar begitu melekat pada kota angina mamiri. Gurih dan kental kuah pada Coto Makassar bisa banget bikin kamu ketagihan.

Tak sulit menemukan Coto Makassar di Makassar bahkan di penjuru Sulawesi Selatan. Dari suapan pertama kamu langsung bisa merasakan kekayaan rempah-rempah di dalamnya. Menurut beberapa sumber, kuliner yang sudah melegenda sejak abad ke-16 di Kerajaan Gowa ini, terdari 40 rempah.

Perpaduan dengan budaya tionghoa, keunikan coto ini terletak pada tambahan kacang tanah pada bumbunya. Belum lagi ditambah sambal khas yang terbuat dari campuran taoco yang ditumis dengan bawang dan cabai.

Jeroan seperti hati, limpa, dan usus menjadi isian dari Coto Makassar. Namun selain itu banyak juga yang menjadikan potongan daging sapi sebagai pilihan isian di kuliner legendaris ini. Coto semakin nikmat disantap hangat bersama ketupat.


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com