Rabu, 22 November 2017

Relawan Unhas Berangkat Tanpa Dukungan Dana dari Unhas

3 tahun yang lalu | 2:23 pm
Relawan Unhas Berangkat Tanpa Dukungan Dana dari Unhas

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM – Sejumlah tujuh mahasiswa Unhas yang berangkat ke lokasi bencana erupsi gunung Sinabung di Kabupaten Tana Karo, Sumatera Utara berangkat tanpa dukungan dana Universitas.

Mereka berangkat pada hari jumat lalu (29/11) dan saat ini tengah berada di Provinsi Jambi, diperkirakan anggota tim yang merupakan utusan dari beberapa lembaga kemanusiaan Universitas Hasanuddin, misanyal SAR, Siaga Ners, KSR PMI dan Penerbitan kampus identitas diperkirakan tiba pada hari Rabu pekan ini.

Tim berangkat dari Kota Makassar menumpang helicopter TNI dan tiba di Jakarta sehari kemudian. Setelah itu, mereka berangkat melalui jalur darat ke kabupaten Serang, Banten, menuju pelabuhan merak dan dari pelabuhan ini mereka menumpang Ferri yang bersedia mengangkut mereka tanpa pungutan biaya hingga di pelabuhan bakauheni.

Setelah dari pelabuhan di Bandar lampung ini mereka menggunakan jalur darat menuju kabupaten tana karo, lokasi gunung sinabung. Saat ini mereka tengah menggunakan bis berada di provinsi jambi guna menuju provinsi Medan dan Tana karo.

Menurut Dimas, ketua Search And Rescue (SAR) selaku koordinator tim relawan Sinabung, dana yang mereka pakai saat ini menggunakan dana SAR dan patungan dari anggota tim yang berangkat. “Dana belum ada kami gunakan dana SAR dan patungan patungan yang berangkat,” tambah Dimas.

Anggota tim dana tersebut dijanjikan oleh Wakil Rektor 3, Nasaruddin Salam, dan akan digantikan setelah mereka kembali. “Dana saya saat ini sudah habis sekitar 200 ribu, katanya nanti diganti setelah pulang,” ungkap Aslan, salah satu anggota tim. (AR)


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com