Sabtu, 20 Oktober 2018

Refleksi Sumpah Pemuda, Mahasiswa UMM Tuntut Turunkan SBY

4 tahun yang lalu | 4:43 am
Refleksi Sumpah Pemuda, Mahasiswa UMM Tuntut Turunkan SBY

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM – Seluruh lembaga dari Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Makassar (UMM), peringati hari sumpah pemuda dengan demostrasi di jalan Urip Sumohardjo, Senin (28/10).

Wahyu Al-Fatah selaku Jenderal lapangan aksi mengatakan, aksi ini sebagai bentuk refleksi gerakan 28 Oktober 1928 silam.

Wahyu juga mengungkapkan, pihaknya menuntut presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudoyono, untuk turun dari jabatannya. “SBY tidak bisa menjaga stabilitas negara. SBY gagal pimpin negara,” ucap mahasiswa angkatan 2010 UMM tersebut.

Mahasiswa program Pendidikan Agama Islam (PAI) UMM tersebut juga menegaskan kepada pihak Kapolda untuk tidak melakukan kekerasan kepada mahasiswa. “Semua tindakan kekerasan terhadap mahasiswa harus dihentikan,” ujarnya.

Selain itu, Wahyu juga menuntut agar para pelaku korupsi di Indonesia di hukum mati. “Kami mendesak penegak hukum untuk menjatuhkan hukuman seumur hidup kepada Akil, Ahmad Fathanah dan semua pejabat yang korup,” lanjutnya.

Aksi demonstrasi yang diwarnai penutupan setengah badan jalan Urip Sumohardjo tersebut mengakibatkan lalu lintas di jalan tersebut sedikit terhambat.(Ir)


Penulis : Irlan
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com