Minggu, 25 Juni 2017

Ratusan Layang-Layang Unik Hiasi Langit Makassar

10 bulan yang lalu | 9:39 am
Ratusan Layang-Layang Unik Hiasi Langit Makassar

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (21/8/2016) – Ratusan layang-layang dengan berbagai bentuk yang unik dan menarik yang hadir pada ajang “Festival Layang-Layang III” menghiasai langit di Pantai Akkarena Makassar, Sulawesi Selatan, 20-21 Agustus 2016.

Kepala Bagian (Kabag) Promosi Disparekraf Makassar, Muh Roem di Makassar, Minggu, mengatakan ratusan layang-layang yang dihadirkan dalam festival itu berasal dari peserta sejumlah negara.

“Ratusan layang-layang dari peserta sejumlah negara ini bisa disaksikan hingga pukul 18.00 Wita hari ini,” katanya.

Para peserta dari berbagai negara seperti Malaysia, Singapura dan Indonesia sendiri memang telah mendesain layang-layangnya secara khusus hanya untuk ditampilkan dalam festival ini.

Seperti perwakilan dari Malaysia yang menampilkan layang-layang berbentuk tokoh kartun Garfield. Tokoh kucing lucu itu juga mampu menjadi pusat perhatian karena bentuk dan ukurannya yang memang cukup besar.

Adapula layang-layang yang berbentuk sapi yang tentunya juga butuh konsentrasi tinggi dalam pembuatannya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Makassar, Rusmayani Majid, mengatakan jika festival layang-layang 2016 itu merupakan acara pembuka sebelum digelar “Eight Festival International” atau (F8) pada September 2016.

“Jadi festival layang-layang dengan pesertanya secara nasional dan mancanegara ini akan menjadi festival pembuka dari F8 yang akan digelar bulan depan,” ujar di Makassar, Jumat.

Dia mengatakan, beberapa peserta dari mancanegara yang akan ikut pada festival layang-layang di Pantai Akkarena, Sabtu-Minggu (21-21) memang juga sengaja memperkenalkan sejumlah potensi wisata, seni, budaya dan kuliner Makassar.

Sosialisasi dan pengenalan itu akan dikemas oleh Disparekraf dalam kegiatan F8 di mana pesertanya akan dihadiri dari sekitar 20-30 orang tamu mancanegara yang memang diundang langsung maupun tidak langsung oleh pemerintah kota.

“Pesertanya akan dikenalkan langsung akan kegiatan F8 yang akan kita gelar bulan depannya, sedangkan sisanya itu disosialisasikan melalui media maupun konsulat dan relasi di beberapa negara,” katanya. (*)


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com