Senin, 21 Mei 2018

Ratusan Layang-layang Hiasi Langit Makassar

2 tahun yang lalu | 4:24 pm
Ratusan Layang-layang Hiasi Langit Makassar

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (15/8/2015) – Ratusan layang-layang dari berbagai jenis mulai dari layangan tradisional, kreasi dua dimensi, hingga tiga dimensi menghiasi langit Makassar, Sabtu (15/8/2015).

Layang-layang ini tidak hanya diterbangkan oleh warga Sulawesi Selatan, namun juga ada yang dari Jakarta, Bali, Jawa hingga Malaysia juga ikut menerbangkan layang-layang kreasi milik mereka.

Festival layang-layang  yang berlangsung di Panttai Akkarena tersebut diadakan oleh Dinas Pariwisata kota Makassar bekerjasama dengan Museum layang-layang Indonesia.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar, Rusmayani Madjid mengatakan, festival layang ini merupakan kegiatan tahunan milik Pemerintah kota Makassar yang kedua kalinya.

“Kami berharap, tahun depan bisa di gelar lagi” katanya.

Dikatakannya festival dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 70 tahun ini diselenggarakan untuk memperkenalkan potensi wisata Makassar.

Selain itu, kegiatan ini adakan workshop museum layang-layang khusus anak guna sosialisasikan permainan ini pada anak, juga ada rangakaian menerbangkan layang-layang naga raksasa di sore hari. (*)


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com